Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-09 15:33:27

Meninggal di Perairan Bali, Seorang ABK Didaratkan di Probolinggo

SAKIT: Seorang ABK asal Tangerang meninggal karena sakit di perairan Bali, dan didaratkan di Pelabuhan Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Inti Nelayan 15, meninggal dunia di perairan Pulau Bali, seminggu lalu. Kini, jenazah ABK tersebut telah berlabuh di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo, Selasa (9/2/2021).

ABK itu adalah Daniel Bagus Alamsyah, 34, warga Kelurahan/Kecamatan Neglasari, Kota Tanggerang. Diketahui pria tersebut merantau ke Kota Probolinggo untuk bekerja.

Baca Juga : Rumah Sriati Akhirnya Teraliri Listrik, Biaya Ditanggung Kas RW

Kasat Polair Polres Probolinggi, AKP Slamet Prayitno menerangkan, sebelumnya kapal tersebut berangkat dari Kota Probolinggo dengan membawa 40 ABK menuju perairan Papua untuk menangkap ikan.

Baca Juga : Tertimpa Truk Muatan Kotoran Ayam, Pak Haji Meninggal

Sementara, ABK yang meninggal itu sebelumnya mengalami sakit di bagian kaki. Tidak diketahui secara pasti penyakit tersebut.

Dikarenakan 1 dari 40 kondisinya ABK sakit, pemilik kapal yaitu CV. Karya Samudra akhirnya memulangkan Daniel dari perairan Papua ke Pelabuhan Probolinggo. "Tidak sampai ke Probolinggo, tepatnya di perairan Pulau Bali Daniel meninggal dunia," katanya.

Mendengar kabar KM Inti Nelayan 15 akan berlabuh di Pelabuhan Probolinggo dengan membawa jenazah, pada pukul 05.00 WIB tim evakuasi kemudian bergerak menggunakan kapal taksi di Pulau Gili , Desa Sumberasih menuju kapal tersebut di radius 1,5 mil dari pelabuhan.

Selanjutnya, jenazag dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Kini, petugas menunggu pihak keluarga untuk menjemput almarhum Daniel. "Namun pihak keluarga tidak menginginkan untuk diautopsi," katanya. (ang/don)