Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-28 16:17:38

Menjelang Pilkades, Kapolres Probolinggo Imbau Masyarakat Kondusif

KEAMANAN PILKADES: Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan didampingi Wakapolres Kompol Nur Halim, saat kegiatan rapat koordinasi pengamanan Pilkades serentak 2021. Dalam rakor tersebut, Ferdy mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas saat pemilihan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama 2021, yang akan dilaksakan pada tanggal 2 Mei mendatang, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas.

Ferdy menyampaikan, jika ada permasalahan karena perbedaan pilihan ataupun permasalahan lainnya terkait pilkades agar diselesaikan secara musyawarah. Sehingga tak menimbulkan kekacauan yang menyebabkan terjadinya pelanggaran hukum "Jangan sampai ada tindakan yang melanggar hukum," katanya, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga : Komplotan Penjual Togel Singapura Diamankan Polres Probolinggo

Namun jika itu sampai terjadi, maka pihaknya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap semua pelanggaran hukum yang ada saat pilkades nanti. Seperti, penertiban terhadap masyarakat yang kedapatan membawa senjata tajam saat pilkades berlangsung.

Baca Juga : Paksa Setubuhi Gadis di Rumah Kakeknya, Pemuda Ini Diringkus Polres Probolinggo

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk mengutamakan rasa persaudaraan, karena berbeda pilihan itu adalah suatu hal yang biasa. Masyarakat dapat menentukan hak pilihnya masing-masing tanpa harus disertai dengan kekisruhan antar sesama. "Sehingga bisa aman, damai dan kondusif," ujar mantan penyidik KPK ini.

Saat pelaksanaan berlangsung, mayarakat diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar tidak terjadi klaster baru penyebaran covid-19 di Kabupaten Probolinggo. (zr/don)