Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-30 15:33:34

Menyeberang, Pemotor Masuk Kolong Truk dan Tewas Terlindas

LAKA MAUT: Polisi dan warga menutupi jenazah pengendara motor yang terlibat kecelakaan, Jumat (30/4) siang, di perempatan Tanjung, Jalan Raya Pantura Paiton.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang menimpa Muhamad Misin, 30,  warga Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Ia meninggal dunia usai terlindas roda belakang truk tabung berisi Liquefied Petroleum Gas (LPG).

Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya pantura masuk Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, tepatnya di perempatan Tanjung, Jumat (30/4/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Baca Juga : Warga Kalibaru Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Kelengkeng

Rofi'i, saksi mata  mengatakan, saat itu korban yang mengendarai motor sport warna merah tanpa dilengkapi plat nomor dan tanpa menggunakan helm, melaju dari arah selatan. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban hendak menyeberang.

Baca Juga : Mengamuk sambil Membawa Pisau, Warga Lumajang Tewas Ditusuk

Diduga tanpa melihat kondisi arus lalu lintas, korban langsung menyeberang. Padahal saat itu masih ada truk bermuatan gas LPG yang dikendarai oleh Darman Sundari, 48, warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Truk tersebut datang dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Dengan begitu, korban langsung menabrak bagian tengah truk dan masuk ke kolong truk. "Jadi terlindas roda belakang," ungkap pria yang juga sebagai perangkat Desa Karanganyar ini.

Akibatnya, kepala korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP.

Dari pantauan tadatodays.com, jenazah korban langsung dievakuasi menggunakan mobil polisi milik Polsek Paiton menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. Sementara kendaraan yang terlibat langsung diamankan pihak kepolisian. (zr/don)