Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-28 15:38:50

Mesin Meledak, Gudang Kapuk Terbakar

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Probolinggo memadamkan api yang membakar gudang kapuk, di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Rabu (28/7).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Bangunan gudang tempat penyimpanan kapuk milik Toyo, warga Dusun Krajan RT 06 RW 03, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, terbakar pada Rabu (28/7/2021) sekira pukul 07.00 WIB. Kebakaran ini bermula dari terbakarnya mesin pemisah kapuk dan biji. Atas insiden itu, kerugian ditaksir Rp 200 juta.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, bermula saat karyawan setempat melakukan pekerjaan di gudang tersebut. Salah satu karyawan bernama Zainul Hasan, 17, kemudian menghidupkan  mesin pemisah kapuk dan biji.

Baca Juga : Gudang Triplek di Dringu Terbakar

Tak sampai 30 menit, mesin tersebut tiba-tiba mendadak mati.

Baca Juga : Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di TPA Anggrek, Kerugian Rp 4,5 Miliar

Kasi Penanggulangan Bencana dan Pencegahan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Suud mengatakan Zainul lantas mendengar ledakan di bagian mesin. Zainul kemudian berlari dan melihat bahan bakar solar di dekat mesin sudah terbakar. "Karyawan itu langsung mematikan diesel," katanya.

Suud menerangkan, mengetahui kebakaran itu, Zainul berteriak meminta pertolongan. Namun, api cepat merambat lantaran bahan kapuk mudah terbakar. "Atas kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar 200 juta," ujarnya.

Menurutnya, ada ratusan orang yang terlibat dan membantu memadamkan api. Mulai dari TNI-Polri, Satpol PP dan warga setempat. (ang/don)