Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-15 21:02:03

Mobil Carry Bermuatan Jeriken BBM Terbakar, Pengemudi Selamat

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran memadamkan sisa api di bagian bawah mobil yang sudah hangus. Beruntung, pengemudi mobil tua itu berhasil menyelamatkan diri.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM -  Satu unit mobil Suzuki Carry yang mengangkut jeriken berisi BBM Pertamax terbakar pada Jumat (15/4/2022), di Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Beruntung, pengemudi berhasil menyelamatkan diri.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 09.15 WIB. Mobil dengan Nopol P 0782 BT tersebut dikemudikan oleh Galang Rekso, 28, Warga Desa/Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Antisipasi Arus Balik, Polresta Banyuwangi Terjunkan 920 Personel Gabungan

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, sebelumnya Galang kulakan Pertamax di SPBU setempat menggunakan jeriken dan diangkut menggunakan mobilnya.

Baca Juga : Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

Kemudian, Galang melanjutkan perjalanan  pulang ke rumahnya di Desa Karangsari Kecamatan Sempu. "Sesampainya di TKP, mobil tersebut tiba-tiba mengalami kerusakan pada bagian terotnya. Sehingga oleng ke kiri dan menabrak pagar rumah warga," ujarnya.

Lita menambahkan, saat oleng itulah jeriken muatan BBM tersebut tumpah. Tiba-tiba muncul api dari dalam mobil dan menyambar BBM. Tak ayal, api pun langsung membesar dan menghanguskan mobil tersebut. "Pengemudi mobil langsung keluar menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya kerugian material saja," katanya.

Mobil yang terbakar langsung ditangani petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) wilayah Genteng dibantu BPBD dan Forpimka setempat.

Saat kejadian tersebut membuat arus lalu lintas sempat macet hingga 30 menit. "Mobil kemudian dibawa ke Mapolsek Genteng," katanya. (rl/don)