Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-30 08:26:10

Mobil Feroza Terbakar di SPBU Glenmore, Pengemudi Mengalami Luka Bakar 60 Persen

TERBAKAR: Api yang membakar mobil Feroza di SPBU Glenmore berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU dibantu warga, Selasa (29/3/2022) malam. Sementara pengemudi mobil tersebut mengalami luka bakar sekitar 60 persen, dan dirawat di RSU Bakti Husada Krikilan, Glenmore.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah mobil Daihatsu Feroza terbakar usai mengisi BBM di SPBU Glenmore tepatnya di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, masuk Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (29/3/2022) sekira pukul 19.30 WIB. Dalam kejadian itu, pengemudi mobil mengalami luka bakar sekitar 60 persen.

Pengemudi tersebut adalah Hadi Santoso, 65, warga Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. Saat itu, Hadi mengemudikan mobil seorang diri.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo mengatakan mobil Feroza wana hijau tersebut dengan nopol P 1436 WJ. Sebelum terbakar, mobil tersebut tengah mengantre untuk mengisi BBM di SPBU Glenmore.

Baca Juga : Suzuki Carry Terbakar saat Mengisi BBM, Pengemudi Melarikan Diri

Setelah mengisi BBM, kata Satrio, pengemudi kemudian memajukan kendaraannya sekitar 10 meter dari pompa pengisian BBM untuk menunggu kembalian uang dari petugas SPBU dengan tetap menunggu di dalam mobil.

Nah, tak lama kemudian, asap keluar dari dalam mobil dan langsung muncul api. “Diduga akibat korsleting pada kabel mobil, sehingga mengalami kebakaran," katanya.

Api tersebut langsung membesar dan menyambar pengemudi. Beruntung, pengemudi berhasil keluar dari dalam mobil dalam keadaan terbakar. Sontak, petugas dan warga yang melihat kejadian itu langsung menolong korban serta memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan yang tersedia di SPBU tersebut.

Upaya petugas SPBU dan warga untuk memadamkan api yang membakar mobil berhasil sekitar 15 menit kemudian. Sementara korban dibawa ke RSU Bakti Husada Krikilan, guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. "Korban mengalami luka bakar hingga 60 persen. Kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta," katanya. (rl/don)