Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-06 15:52:57

Mobil Nasabah BRI Jember Dibobol Maling, Uang Rp 148 Juta Disikat

DIBOBOL: Mobil nasabah BRI Jember yang dibobol maling bermotor, diperiksa petugas Polres Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sumiyati, 43, warga Perumahan Puri Bunga Nirwana, Sumbersari Jember, mengalami nasib pahit. Duitnya Rp 148 juta yang baru diambil dari BRI Jember, disikat maling dari dalam mobil yang ditumpanginya, Senin (6/6/2022) pukul 12.15.  

Maling membawa kabur uang milik Sumiyati yang disimpan di dalam mobil Toyota Sigra nopol N 1378 P. Mobil tersebut dibobol maling saat sedang ditinggalkan oleh korban di depan kantor cabang BRI Jember di Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga : Bekuk Komplotan Curwan 16 TKP di Kota Probolinggo

Rosyid, saudara Sumiyati, mengatakan bahwa mulanya dirinya mengantar Sumiyati mengambil uang di dalam bank. Selesai Sumiyati mengambil uang, Rosyid langsung memarkir mobilnya di depan kantor cabang BRI Jember. Setelah itu Rosyid Bersama Sumiyati menjemput istri Rosyid yang sedang berada di warung depan kantor BRI Jember. 

Baca Juga : Pencuri Tas di Mobil Parkir Ditangkap Polsek Leces

Sekitar dua menit setelah meninggalkan mobil dalam kondisi kosong, Rosyid mendengar alarm mobil berbunyi. “Waktu saya keluar jemput istri minum, setelah dua menit alarm bunyi karena dalam keadaan terkunci,” kata Rosyid.

Rosyid memastikan bahwa mobil dalam keadaan terkunci. Dia juga mengaku tidak melihat ada yang mencurigakan saat meninggalkan mobil, maupun saat mengambil uang tunai milik keluarganya itu.

Namun yang pasti, saat Rosyid bersama istri dan Sumiati balik masuk ke mobil, ternyata pintu mobil sudah dalam kondisi tidak terkunci lagi. Sedangkan uang Sumiyati Rp 148 juta yang baru diambil dari BRI Jember sudah amblas. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polres Jember.

Sementara, Kapolsek Patrang AKP Hery Supadmo menyatakan, pihaknya sedang melakukan olah TKP dan memeriksa CCTV Bank BRI Jember untuk proses penyelidikan. Menurutnya, pelaku memiliki ciri-ciri memakai jaket berwarna coklat dan bercelana pendek. Pelaku menaiki sepeda motor Beat berwarna hitam.

AKP Hery menambahkan, korban sebenarnya sempat mengejar pelaku, namun tidak membuahkan hasil. Sebab, pelaku menggunakan sepeda motor. Sedangkan korban hanya berlari.

Pelaku membobol mobil tersebut melalui pintu sebelah kiri. "Saat dilihat kondisi mobil, pintu sebelah kiri sudah terbuka," kata AKP Hery. (bp/why)