Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-11 18:14:39

Mobil Pikap Kreditan Milik Warga Gading Digondol Maling

OLAH TKP: Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi hilangnya mobil pikap milik Danil Riska Riadi Rosa, warga Gading Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Danil Riska Riadi Rosa, warga Dusun Krajan II RT 4 - RW 2 Desa Kertosono, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo bernasib sial. Pria 42 tahun itu kehilangan mobil pikapnya yang belum lunas kredit saat diparkir di samping rumah sopirnya, Fani Sanjaya di Dusun Ramah, RT 1 - RW 1, Desa Kertosono. 

Kapolsek Gading Iptu Sugeng Riyadi melalui Kanit Reskrim Aipda Antono mengatakan,  hilangnya mobil  tersebut baru diketahui Fani Sanjaya pada Sabtu (11/6/2022). Sekitar pukul 07.00 WIB, mobil yang diparkir di pekarangan rumah Fani itu sudah tidak terlihat lagi. “Diketahui saat (Fani, red) bangun tidur," terangnya.

Baca Juga : Bekuk Komplotan Curwan 16 TKP di Kota Probolinggo

Mobil pikap L 300 warna hitam itu pada Jumat (10/6/2022) digunakan Danil. Kemudian pada pukul 22.00 WIB Danil datang, kemudian memerintah Fani memarkir mobil itu di rumahnya. Danil juga minta agar mobil yang masih dalam masa kredit itu dicuci keesokan harinya.

Baca Juga : Pencuri Tas di Mobil Parkir Ditangkap Polsek Leces

Perintah dilaksanakan. Fani membawa mobil tersebut, lalu diparkir di pekarangan samping rumahnya. Pintu mobil dikunci. Lalu Fani beranjak tidur. Keesokan harinya, Fani keluar untuk memanasi mesin mobil. Tetapi nahas, mobil tersebut sudah tidak ada. "Pekarangan rumahnya terbuka tanpa pagar," katanya.

Fani melaporkan peristiwa itu ke Danil, yang kemudian diteruskan dilaporkan ke Polsek Gading.  Selanjutnya, polisi segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).  "Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta lebih," ujarnya. (zr/why)