Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-06 21:39:03

Mobil Terbakar, Polisi Temukan Korek Api dan Botol Bekas BBM

TERBAKAR: Polisi telah melakukan olah TKP, atas insiden terbakarnya satu unit mobil di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah mobil Daihatsu Sigra terbakar di bagian belakang, pada Senin (06/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Diketahui mobil tersebut milik Fauzan Adima, 29, warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Gading, Iptu Sugeng menyampaikan belum diketahui penyebab dari terbakarnya mobil tersebut. Di TKP pihaknya menemukan sebuah korek api warna biru dalam keadaan rusak. "Masih dalam penyelidikan," terangnya. Senin (06/12) sore.

Baca Juga : Pelaku Bobol Rumah, Lalu Bakar Jip Wisata Gunung Bromo

Selain itu, pihaknya juga mengamankan bungkus rokok, satu botol air mineral ukuran 600 ml yang dibalut plastic. Diduga, botol tersebut bekas wadah bahan bakar minyak (BBM). Termasuk mengamankan mobil yang telah terbakar di bagian belakang dan dalamnya. "Dengan nomor pelat N 1504-NE," ujarnya.

Sugeng menceritakan, sebelumnya mobil tersebut diparkir di halaman rumah paman korban, Samsuri. Rumah Samsuri jaraknya hanya lima meter di samping rumah Fauzi. Sementara saat kejadian, Fauzi sedang tidur di dalam rumahnya.

Korban tiba-tiba mendengar letusan ban dari luar rumah. Letusan itulah yang membuat korban kaget dan terbangun. Setelah keluar, korban melihat mobilnya sudah terbakar. Korban pun berteriak minta tolong. "Warga sekitar langsung membantu memadamkan api," kata kapolsek.

Warga selanjutnya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, hingga api berhasil dipadamkan. Hingga kini, kasus tersebut masih diselidiki kepolisian. (zr/don)