Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-13 15:37:33

Mobil Wisatawan Bali Terperosok di Jurang Jalur Kawah Ijen

TERPEROSOK: Kondisi terakhir mobil Innova yang terperosok ke dasar jurang di jalur menuju Kawah Ijen, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah mobil yang membawa rombongan wisatawan asal Bali terperosok ke dasar jurang usai turun dari wisata kawah ijen Banyuwangi, Rabu (13/7/2022). Syukur saja dalam kejadian ini tidak sampai ada korban jiwa. Pengemudi dan para penumpangnya hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.  Mobil Toyota Innova nopol DK 1395 OS yang berpenumpang 9 orang terperosok ke dasar jurang dengan kedalaman 17 meter. Tepatnya di daerah Cawan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Baca Juga : Jadi Korban Tabrak Lari, Perempuan Warga Rogojampi Tewas

Kanit Gakum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena sopir mengantuk usai melakukan wisata ke Kawah Ijen Banyuwangi. "Diduga pengemudi mobil kelelahan usai turun dari wisata Kawah Ijen dan saat berkendara mengantuk," ungkapnya.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Mobil itu dikemudikan Guntur Yo Saputro, 29, warga Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Mobil ini membawa rombongan berjumlah 9 orang yang semuanya warga Badung, Bali. Mereka dalam perjalanan turun usai berwisata di  Kawah Ijen Banyuwangi.

Sampai di tikungan barat warung Pondok Lumpang, pengemudi tidak dapat menguasai medan. Mobil lepas jalur hingga terperosok ke dalam jurang.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, para penumpang beserta pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Paspan untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut. "Pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas," jelas Ipda Wahid. 

Selanjutnya, polisi dibantu oleh relawan, dan masyarakat setempat,  berupaya melakukan evakuasi mobil dari dasar jurang. (rl/why)