Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-13 14:40:15

Motor Alami Rem Blong, Pengendara Ini Meninggal di Hutan Mahoni Sumber

LAKA MAUT: Sejumlah warga dan pengendara mendatangi lokasi kejadian. Korban meninggal di TKP karena mengalami patah tulang leher, kaki dan tangan. Sementara motor korban rusak berat. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Berkendara di jalur pegunungan membutuhkan ekstra kehati-hatian. Jalanan yang menanjak dan turunan tajam berpontensi terjadinya kecelakaan. Seperti kecelakaan berujung tewas yang terjadi di Jalan Utama Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Senin (13/12/2021).

Pengendara yang meninggal di Jalan Utama Sumber itu Bernama Homidi Sures, 50, warga Jalan Sirsak Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Ia meninggal usai motor yang dikendarainya nyasar ke hutan mahoni di jalur utama masuk Desa/Kecamatan Sumber. Penyebabnya ialah motor yang dikendarainya melaju tak terkendali.

Baca Juga : Melaju Kencang, Bus Borobudur Hantam 4 Kendaraan di Traffic Light, 7 Terluka

Peristiwa tersebut terjadi usai korban pulang dari rumah anaknya di Kecamatan Sumber, sekira pukul 09.00 Wib. Saat itu, ia mengendarai motor Honda Vario N 5739 MT seorang diri.

Baca Juga : Rem Blong, Trailer Muat Semen di Probolinggo Picu Kecelakaan Beruntun

Di tengah perjalanan dari arah selatan ke utara, motor korban tiba-tiba oleng. Motor pun melaju tak terkendali di jalur menurun. Hingga akhirnya, korban terpelanting dari motornya saat masuk ke hutan mahoni.

Kapolsek Sumber, AKP Sono membenarkan mengatakan bahwa korban meninggal dunia di lokasi kejadian, dan mengalami patah tulang kaki, tangan dan leher. “Motor mengalami rem blong dan sulit dikendalikan,” katanya.

Sono melanjutkan, saat memasuki hutan mahoni motor dan korban menabrak pohon serta bebatuan. "Saat dievakusi, bodi kendaraan terpisah-pisah," ucapnya.

Karena insiden itu, korban dibawa ke RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo. (ang/don)