Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-17 18:39:50

Motor Beat Dicuri di Toko Mainan Probolinggo

CURANMOR: Di parkiran toko mainan yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmad Kota Probolinggo itulah, motor milik korban dicuri pelaku pada Rabu (16/3/2022) malam. Dalam rekaman CCTV, pelaku berhasil menggondol motor korban dalam waktu 2 menit.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kasus pencurian motor terjadi di parkiran Toko Pelangi di Jl. Basuki Rahmad, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (16/3/2022) sekira pukul 19.30 WIB. Sebelumnya korban memarkir motor Honda Beat tahun 2021 miliknya di toko tersebut, untuk menjemput saudaranya yang bekerja di toko mainan tersebut.

Motor tersebut milik Nia, 23, warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Dalam rekaman CCTV, motor korban dicuri oleh dua orang pelaku. Cukup 2 menit saja pelaku berhasil membawa kabur tersebut.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Wartawan tadatodays.com mendatangi TKP pada Kamis (17/3/2022) sekira pukul 13.00 WIB, dan berjumpa dengan seorang karyawan bernama Ratih Prameswati, 19, warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran,

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Ratih mengatakan, saat itu Nia hendak menjemput Irma, 23, warga Kelurahan Jati karena sudah waktunya pulang kerja. Setibanya di lokasi, Nia memarkir motornya di depan toko lalu memasuki toko.

Tak lama kemudian, motor Nia sudah tidak ditemukan. Karena itu, karyawan toko kemudian mengecek rekaman CCTV. Dari situlah, motor korban digondol 2 orang pelaku. “Pelaku yang memiliki ciri memakai topi, memakai jaket dan celana pendek sebagai eksekutor,” katanya.

Dalam rekaman CCTV, pelaku membutuhkan waktu sekitar 2 menit untuk bisa membawa kabur motor korban ke arah barat. Menurut Ratih, saat itu kondisi di TKP sedang sepi. "Pencurian itu terbilang cepat. Pelaku membobol motor dengan kunci T,” ujarnya.

Ratih menyebutkan bahwa korban telah melapor kepada kepolisian. "Tadi pagi (Kamis, 17/3) ada dua orang polisi," tuturnya. (ang/don)