Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-11 10:21:27

Motor Karyawan Dimaling di Parkiran Pabrik Kayu

CURANMOR: Petugas Polsek Gending melakukan olah TKP di parkiran pabrik kayu, tempat korban memarkir motornya. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus curanmor yang terjadi di lingkungan industri tersebut. (foto: Polsek Gending)

PROBOLINGGO, TADATOSAYS.COM - Motor Hoda Vario 125 milik Muhammad Fuqron, 27, warga Dusun Krajan, Rt 03, Rw 01, Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, hilang saat diparkir di area parkir pabrik kayu Playwood MJS, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, tempat ia bekerja. Kasus tersebut terjadi pada Minggu (9/1/2022), sekitar pukul 23.45 WIB.

Kapolsek Gending, AKP Yuliana mengatakan pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Senin (10/1/2022) siang kemarin. "Yang ke sana (TKP, Red) kanit reskrim dan dua petugas," terangnya, Selasa (11/1) pagi.

Baca Juga : Mencuri Motor, Kabur dan Menabrak Gapura, Pemuda asal Mayangan Diamankan

Kapolsek menceritakan, motor tersebut diketahui hilang saat korban hendak mengambil bekal makanan yang tersimpan di dalam motor  miliknya. Namun sesampainya di tempat parkir, ternyata motor dengan pelat N 2245 MH itu sudah raib.

Baca Juga : Sopir Mencuri Uang Majikannya untuk Beli Motor dan Senapan Angin

Korban selanjutnya  berupaya mencari motornya di area parkir lainnya. "Tetap tidak ditemukan, hingga akhirnya melapor ke satpam pabrik," katanya.

Karena di area parkir terpasang kamera CCTV, korban pun bersama staf kantor mengecek rekaman kamera pengintai.

Ternyata benar, motor korban sudah dibawa oleh seseorang berbadan gemuk, dengan tinggi badan sekitar 170 cm, memakai jemper abu-abu, helm hitam, masker warna putih. "Kondisi motor tidak dikunci setir," ujar mantan Kapolsek Krejengan itu.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti petunjuk lainnya. (zr/don)