Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-25 18:38:15

Motor Kreditan milik Relawan Rambu Lalu Lintas Raib

DIMALING: Di depan toko itulah motor milik relawan lalu lintas yang dicuri pelaku. Pencurian itu terjadi saat korban sibuk mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Motor Honda Beat Milik Sofi, seorang relawan lalu lintas asal Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, raib dicuri saat ia sedang mengatur lalu lintas di pertigaan Jl. Lumajang Kelurahan Sumbertaman. Padahal, motor miliknya masih baru dibeli secara kredit.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, motor  tersebut dimaling pada Sabtu (24/4/2021). Di sekitar tempat kejadian,banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) seperti penjual ayam krispi, terang bulan, penjual pakan dan burung serta bengkel.

Baca Juga : Usai Dihajar Warga saat Curi Motor Petani di Banyuanyar, Salah Satu Pelaku Meninggal

Saat didatangi di TKP, Sholeh, Warga Desa/Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo yang menjual ayam krispi mengatakan, saat itu semua PKL sibuk melayani pelanggan masing-masing. Termasuk, Sofi mengatur lalu lintas.

Baca Juga : Mencuri Motor Petani, Warga Lumajang Dihajar Massa

Nah, sekira pukul 20.00 WIB, Sofi kebingungan bahwa motor miliknya yang diparkir di depan toko sembako di sisi utara, sudah tak ada di tempat. "

Saat ditanya, apakah ia mengetahui siapa yang membawa motor temannya itu, Sholeh mengaku tak mengetahui. "Karena saya melayani pembeli," katanya, Minggu (25/4) sekira pukul 16.05 WIB.

Menurutnya, setiap hari Sofi memarkir motor kreditannya itu di timur tempat dagangannya pukul 19.00 WIB. "Cepat raib, sekitar 5 menitan," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Andre, 37, tukang bengkel di sekitar TKP menuturkan, berdasarkan informasi dari istrinya, Ani Lestari, 37, ia sempat melihat pelaku. Awalnya ia tak curiga, sebab istrinya berpikir kalau 2 orang pemuda itu hendak membeli ayam krispi dan mengantre.

Dua orang itu, tidak diketahui secara pasti untuk ciri-cirinya. Kata Andre, istrinya melihat bahwa 2 orang itu perawakannya masih muda. "1 orang di atas motor Sofi dan 1 orang berlagak membeli," ujarnya. (ang/don)