Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-09 14:24:45

Motor Milik Bidan Desa Digondol Maling

CURANMOR: Motor Scoopy milik korban yang sebelumnya diparkir di rumahnya, kini telah raib. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM – Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo. Kali ini motor milik Sulistyowati, seorang bidan Desa Satrean, Kecamatan Maron, raib pada Senin (8/3/2021) sore kemarin sekira pukul 16.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Sulistyowati menceritakan, kejadian tersebut bermula saat ia baru pulang dari tempat kerjanya di Puskesmas Maron. Setelah sampai rumah yang juga tempat praktiknya, ia langsung bergegas mandi dan melaksanakan salat ashar.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Sementara, suami Sulis yang juga baru pulang bekerja membuka pintu tempat praktik istrinya yang di dalamnya terdapat motor Scoopy warna merah dengan nopol N 3677 PF itu. "Saat itu hujan," katanya pada tadatodays.com, Selasa (9/3/2021) siang.

Baca Juga : Satu Motor Hilang di Pasar Hewan Wonoasih

Di saat yang bersamaan, datang tiga orang pasien yang ingin periksa. Selepas salat, Sulispun langsung memeriksa ketiga pasiennya.

Nah, setelah selesai memeriksa pasien ia lalu bertanya kepada suaminya tentang keberadaan motornya. Akan tetapi, sang suami mengaku tidak tahu.

Lalu, ia menanyakan kepada tetangga. Dari situlah, ia mendapatkan informasi bahwa ada dua orang yang memakai sarung tengah mengendarai motor Scoopy merah, persis milik Sulis ke arah selatan.

Sulis menyampaikan, pasca kejadian ia menemukan helm yang diduga milik pelaku yang tertinggal di depan tempat praktik. "Sampai sekarang masih ada dirumah," ujarnya wanita usia 50 tahun itu.

Terpisah, Kapolsek Maron, Iptu Samiran, mengaku belum mengetahui kejadian tersebut karena belum  menerima laporan. (zr/don)