Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-06 16:15:39

Motor Milik Pedagang Sayur Raib Dicuri di Pasar Kronong Probolinggo

MARAK: Seorang pedagang di Pasar Kronong menunjukkan lokasi parkir motor milik Maryati. Kasus curanmor di area pasar itu telah diselidiki Polres Probolinggo Kota.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian sepeda motor terus terjadi setiap harinya di Kota Probolinggo. Kali ini menimpa Maryati, 52, seorang pedagang sayur di Pasar Kronong Mayangan, asal Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Kanigaran. Satu unit motor Honda Beat Nopol N 5258 SP miliknya raib saat diparkir di kawasan Pasar Kronong, Sabtu (5/3/2022), sekira pukul 05.00 WIB.

Saat motor tersebut dicuri pelaku, sebuah kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi merekam kejadian tersebut. Seorang pelaku terlihat berjalan menuju halaman pasar, tempat motor korban diparkir.  Di halaman tersebut juga ada satu motor lainnya yang juga terparkir.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Kemudian, pelaku mengotak-atik kunci kontak motor milik Maryati. Setelah berhasil menghidupkan motor matik tersebut, pelaku bergegas membawa motor korban ke arah timur.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Saat ditemui di rumahnya pada Minggu (6/2/2022), Maryati mengatakan bahwa ia mengendarai sendiri motor tersebut dari rumahnya menuju Pasar Kronong untuk menjual sayuran. Aktifitasnya itu ia kerjakan setiap selesai ibadah salat subuh. Setiap hari pula, janda dua orang anak ini memarkir motornya di halaman pasar.

Maryati menuturkan, ia sempat mendengar suara motor dari dalam pasar. Namun ia tak mengira bahwa suara tersebut berasal dari motornya, dan tetap melanjutkan menata barang dagangannya.

Tetapi, saat menoleh ke arah parkiran, ternyata motornya sudah hilang. "Baru sekitar 5 menit itu (diparkir), motor sudah hilang. Kunci motor sudah dibawa dan juga dikunci setir," katanya.

Saat kejadian, kata Maryati, petugas parkir belum datang. Sehingga tidak ada yang mengawasi setiap kendaraan yang diparkir di Pasar Kronong. “Tukang parkir biasanya datang sekitar pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Atas kejadian itu, ia sudah melaporkan ke Polres Probolinggo Kota.

Sementara itu, Plt. Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah, membenarkan kasus curanmor yang terjadi di Pasar Kronong. "Polisi terima laporan korban, tim juga sudah mendatangi dan (melakukan) olah TKP," katanya. (ang/don)