Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-08 14:43:21

Motor Satria Terbakar saat Mengisi BBM di SPBU

TERBAKAR: Yesin, petugas SPBU Mastrip Kota Probolinggo menunjukkan motor yang terbakar saat pengisian BBM, Selasa (8/6).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Moh. Lutfi Indriawan, 42, warga Jl. Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Saat ia sedang mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Mastrip Jl. Mastrip, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Selasa (8/6/2021) sekira pukul 12.30 WIB, sepeda motor Suzuki Satria nopol N 4783 RY yang dibawanya terbakar. Beruntung api tak menyebar luas di area SPBU.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, pada Senin (7/6) kemarin, Lutfi berangkat menggunakan sepeda pancal dari rumahnya menuju rumah saudaranya di Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kademangan. Ia kesana untuk berkerja di mebel, lalu bermalam di tempat tersebut.

Baca Juga : Toko Sandal Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta

Pada Selasa siangnya, ia disuruh saudaranya untuk mengisi BBM sepeda motor Satria. Setibanya di SPBU, ia membuka jok motor dan tutup bensin. Saat itu, ketika nosel BBM diletakkan pada tangki tiba-tiba mengeluarkan api.

Baca Juga : Truk Ekspedisi Terbakar di Jalur Pantura

Ditemui di lokasi kejadian, Lutfi mengatakan bahwa ia tidak mengetahui secara pasti mengapa api muncul dan membakar habis motor yang dibawanya. Ia menyebut, bahwa motor sudah dalam kondisi mati. Lutfi juga tidak sedang menyalahkan handphone.

Dikarenakan panik saat adanya api, ia langsung melarikan diri. Sedangkan petugas SPBU langsung mengambil alat pemadam api ringan untuk memadamkan api. "Sempat panik saya, karena ada yang mengisi BBM juga," kata pria yang memakai kaca mata ini. Untuk kerugian akibat terbakarnya motor ditaksir Rp 7 juta.

Sementara itu, petugas SPBU bernama Yesin, membenarkan kejadian satu motor terbakar. Yesin menyampaikan, saat itu Lutfi mengisi BBM Pertalite Rp 20 ribu. "Pertengahan pengisian, api tiba-tiba muncul," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utari, yang datang ke lokasi mengaku belum dapat memastikan kejadian terbakarnya motor itu. Saat ditanyakan mengapa api bisa muncul, Retno masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. (ang/don)