Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-10 18:52:49

Motor yang Dikendarai Bertabrakan dengan Pikap, Bapak-Anak Tewas

NAHAS: Jenazah Anas dan anaknya dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh Kota Probolingo (kanan). Sementara anggota Satlantas Polres Probolinggo menunjukkan lokasi meninggalnya korban (kiri).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib nahas dialami Anas Wijayanto, 38, warga RT 06 RW 01 Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Anas dan anaknya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Jl. Raya Leces, Desa Jorongan, Selasa (10/8/2021) sekira pukul 15.15 WIB. Saat kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan kendaraan pikap.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, saat itu Anas membonceng dua orang anaknya mengendarai motor Honda Beat nopol N 6148 SE. Dikabarkan, mereka sebelumnya berkunjung ke rumah saudaranya di Dusun Polotan, Desa Jorongan, Kecamatan Leces. Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Selesai berkunjung, Anas yang saban harinya menjual es ini langsung pulang ke rumahnya. Nah, saat melewati Jl. Raya Leces dari arah selatan ke utara, motor korban menyalip kendaraan di depannya hingga melewati markah jalan.

Baca Juga : Dua Pengedara Motor Tewas Terlindas Truk Aspal

Di saat yang bersamaan, datang dari arah berlawanan kendaraan pikap nopol N 8128 NK yang dikemudikan Taufiq Hidayat, 30, waraga Jl Dukuh RT 02 RW 04 Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Karena laju kendaraan cukup kencang, tabrakan dua kendaraan itupun tak dapat dihindarkan. Akibatnya, Anas dan anaknya yaitu Muhammad Fariz Maulana, 3 tahun, yang dibonceng di depan meninggal dunia. Sementara anak korban yang dibonceng di belakang, Avrilia Wijayanti, 12 tahun, mengalami luka berat.

Setelah menabrak motor Anas, pikap tersebut tetap melaju tanpa kendali dan menabrak pemotor lain. Pemotor yang belum diketahui identitasnya itu sampai terperosok ke selokan di pinggir jalan.

Warga yang mengetahui kecelakaan itu langsung menolong korban. Jenazah Anas dan anaknya selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Sementara seorang anaknya yang mengalami luka berat dibawa ke IGD.

Totok, pemilik warung di sekitar TKP yang mendengar suara tabrakan itu mengatakan, saat itu kendaraan pikap melaju kencang dari arah utara ke selatan hingga menabrak motor korban. "Korban jual es di Tegalsiwalan. Anak dan bapak meninggal dunia," katanya.

Kasus kecelakaan ini telah ditangani Satlantas Polres Probolinggo. Unit Laka Satlantas telah melakukan olah TKP, dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. (ang/don)