Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-18 17:05:39

Motor yang Ditemukan di Bangunan Kosong, Ternyata Hasil Curian

KEMBALI: Motor yang sebelumnya ditemukan di bangunan kosong di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, kini sudah kembali ke pemiliknya. Ternyata, motor tersebut dicuri pelaku dan ditinggalkan di bangunan kosong tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Motor tak bertuan yang diamankan Polsek Paiton pada Rabu (17/11) kemarin, sekitar pukul 14.00 Wib, ternyata motor curian yang ditinggalkan pelaku. Kini, motor tersebut sudah diserahkan ke pemiliknya.

Diketahui, motor tersebut milik Kamelia Rosadi, 24, warga Dusun Matekan Utara, Rt 14, Rw 03 Desa Matekan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Kamelia pun kini sudah menguasai kembali motornya.

Baca Juga : Polsek Paiton Temukan Motor Tak Bertuan di Bangunan Tua

Kamelia mengucapkan terimakasih kepada Polsek Paiton yang sudah mengamankan motornya itu. Ia membenarkan kalau motornya hilang pada Rabu pagi, sebelum akhirnya ditemukan pada Rabu siang. "Dicuri orang di Kecamatan Kraksaan," katanya sembari tersenyum, Kamis (18/11).

Baca Juga : Berpura-pura Jadi Tabib, Pria asal Paiton Ini Malah Hendak Setubuhi Pasiennya

Sementara, Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori menyampaikan bahwa korban sebelumnya sudah melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Kraksaan. Laporan itu kemudian diterbitkan laporan polisi tertanggal 17 November 2021, sekitar pukul 09.30 WIB. "Untuk LP di Polsek Kraksaan," katanya.

Dengan informasi itu, pihaknya langsung menyerahkan motor tersebut ke Mapolsek Kraksaan. Setelah dilakukan pengecekan surat bukti kepemilikan, motor itu langsung diserahkan kepada pemilik. "Alhamdulilah sudah diterima pemiliknya," ujar Maskur.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan kalau motor tersebut sebelumnya dibawa jalan-jalan oleh saudara korban, yaitu Fusia, 24, warga Desa Kalibuntu. Kemudian, motor itu hilang saat diparkir di pinggir jalan di daerah Kraksaan. "Korban dan pemilik langsung melapor ke Polsek Kraksaan," ujar Sujianto.

Diketahui sebelumnya, Polsek Paiton mengamankan motor jenis Honda Beat nopol N 6893 NI, Rabu (17/11) siang lalu. Motor tersebut ditemukan di bangunan kosong di timur SPBU Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Motor itu ditemukan pertama kali oleh Musdi, warga sekitar, yang kebetulan berteduh saat membeli cabai ke petani sekitar. (zr/don)