Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-15 22:21:01

Motornya Hilang Kendali dan Menabrak Pemotor Lain, Pemuda Ini Meninggal di Jalan Desa Muneng

LAKA: Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan olah TKP dan memberi tanda di lokasi kecelakaan di jalan Desa Muneng, Kecamatan Sumebeasih. Kecelakaan itu menewaskan seorang pengendara motor.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan berujung hilangnya nyawa tidak hanya terjadi di jalan raya. Di jalan desa pun, kecelakaan kerap berujung maut.

Seperti yang dialami Anggi Sultan Prayuda, 23, warga Dusun Krajan, Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Ia tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (15/11/2021) sekira pukul 18.00 Wib.

Baca Juga : Tertindih Bus Akas, Pemuda Kraksaan Tewas

Saat itu, pemuda yang akrab disapa Sultan itu mengendarai motor Honda Beat tanpa plat nomor. Ia melaju dari arah timur ke barat, tepatnya di barat perempatan Laweyan.

Baca Juga : Main HP di Perlintasan Kereta Api, Remaja asal Kota Probolinggo Tewas Disambar KA Logawa

Sementara dari arah berlawanan, datang pemotor atas nama Firda Wulandari, 18, warga Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih. Firda mengendarai motor Yamaha Vega nopol N 4093 RZ.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aiptu Eko Yuli Afianto mengatakan Firda mengemudikan motor dari arah barat dengan kecepatan sedang di lajur utara.

Sedangkan lajur motor yang dikendarai Sultan terlihat hilang kendali, hingga menabrak motor Firda. “Korban Sultan mengalami luka berat, Firda luka ringan,” kata Eko.

Eko melanjutkan, pasca kejadian warga menghubungi petugas RSUD Mohamad Saleh. Kabar tersebut juga diteruskan ke kepolisian. "Beberapa jam setelah dirawat di rumah sakit, korban Sultan meninggal dunia," ujarnya.

Pasca kecelakaan maut itu, Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan olah TKP dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara Firda, masih menjalani perawatan di rumah sakit. (ang/don)