Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-28 20:46:38

Muhammad Amin Haddar Kembali Terpilih sebagai Ketua GPK secara Aklamasi

TERPILIH: Muhammad Amin Haddar (tengah), ketua terpilih Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Probolinggo periode 2020-2025. Amin terpilih secara aklamasi karena lolos sebagai calon tunggal dalam proses penjaringan dan penyaringan. (Istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Muscab ke 1 Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Probolinggo memilih Muhammad Amin Haddar sebagai Ketua GPK, Sabtu (28/11/2020). Dia akan memimpin GPK Kabupaten Probolinggo selama periode 2020-2025. Amin terpilih secara aklamasi karena lolos sebagai calon tunggal dalam proses penjaringan dan penyaringan. Dia mengatongi dukungan 24 GPK kecamatan dari 24 GPK kecamatan yang memiliki hak suara. Muscab GPK Kabupaten Probolinggo digelar di Hotel Tampiarto, Jalan Suroyo, Kota Probolinggo.

Amin mengatakan bahwa ia diberi waktu oleh pengurus wilayah GPK Jawa Timur selama 14 hari untuk membentuk kepengurusan GPK Kabupaten Probolinggo. Sedangkan hingga Bulan Maret 2021, ia diberi waktu untuk membentuk kepengurusan di tinggkat kecamatan. “Setelah kepengurusan GPK Kabupaten Probolinggo dilantik, kita akan membentuk kepengurusan GPK di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Adapun GPK, itu mrupakan organisasi sayap DPC PPP Kabupaten Probolinggo yang bergerak di bidang kepemudaan. Sedangkan instruksi dari pengurus wilayah, bahwa anggota GPK maksimal usia 40 tahun ke bawah. “Tapi tadi pimpinan wailayah juga menyampaikan bahwa tidak masalah pengurusnya usia 40 tahun  atau 50 tahun. Paling penting semangatnya tetap melenial, meskipun usia kolonial, spiritnya milenial. Daripada usia milenial, spiritnya kolonial,” ungkapnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Qurays mengatakan behwa GPK adalah underboow PPP. GPK sejak dulu sudah ada, sekarang GPK lebih diberdayakan untuk Indonesia. “Alasannya untuk membesarkan partai. Kita akan merekrut pemilih milenial, GPK itu anggotanya pemuda dibawah umur 40 tahun kebawah. GPK mewarnai media sosial. Dulu ada dualisme, GPK vakum, sekarang PPP jadi satu, maka dihidupkan kembali. Kedepan dengan adanya GPK, PPP diaharapkan pemilu 2024 lebih besar, suara bertambah dan kursinya bertambah, kita harus kerja keras,” terang Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Qurays. (hla/hvn)