Muhammad Musleh


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-23 09:20:32

Mulai Hari Ini Karya Peserta FMIV Ditayangkan di Tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist Official

MENARIK: Karya peserta FMIV yang sudah dikirimkan peserta ke panitia. Hari ini karya peserta mulai ditayangkan di Tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist Official.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sejumlah peserta mulai mengirimkan karyanya dalam Festival Musik Islami Virtual (FMIV) 2021. Karya yang masuk oleh panitia akan ditayangkan sejak Selasa (23/2/2021) di tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist Official.

Ketua Panitia FIMV 2021 Tri Agustin Amelia Subandi mengatakan, panitia memang mengunggah karya peserta begitu karya dikirim. Hal itu berkaitan dengan salah satu kategori juara yang ditetapkan panitia. Yakni juara favorit.

Nantinya, juara favorit bisa dinilai dari jumlah like terbanyak di video tersebut. Tidak hanya di channel YouTube, video peserta juga bisa dinikmati di halaman facebook tadatoday.

“Masyarakat bisa menyaksikan langsung di akun youtube di atas. Pendukung maupun penggemar karya peserta bisa memberikan like dan suscribe sebagai bentuk dukungan untuk peserta. Karena like terbanyak berpeluang menjadi juara favorit,” terang perempuan yang akrab disapa Amel ini.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Probolinggo Mohammad Alfan Makmur terus mendorong siswa MTsN dan SMP di area tapal kuda untuk bisa ikut lomba. Sebab, lomba ini digelar untuk memberikan kesempatan pada pelajar tingkat SMP/MTs, yang punya hobi di bidang tarik suara.

“Meski di masa pandemi, anak-anak tetap perlu diberi kesempatan mengasah bakatnya di bidang musik. Terutama musik Islami. Karena masih pandemi, tentu kegiatan ini digelar secara virtual,” terangnya pada tadatodays.com.

Sejumlah peserta yang sudah mengirimkan karyanya di antaranya Muhammad Hafidul Ahkam Akbar, Dafaa Ariellla, dan Gema Mega Putra Perdana dari SMP IT Pelita Kota Probolinggo.

Kemudian, Benny Perdana Kusuma dari SMP Integral Hidayatullah Kota Probolinggo; Safira Azzahra dari SMPN 2 Probolinggo; Maya Savira Hariyanto, Safira Azzahra, dan Auriga Dhiva Eka Syahputri SMPN 7 Probolinggo; dan Reycha Nabila Arif Arini dari MTsN 1 Pasuruan.

Diketahui, festival ini pertama kalinya digelar di Kota Probolinggo. Pesertanya berasal dari daerah se-tapal kuda. Yakni, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

Pendaftaran peserta sekaligus penyerahan karya dibuka mulai 7-25 Februari 2021. Sedangkan penayangan di akun YouTube tadatoday TV dan MA Plus Mandapro Exist Official mulai tanggal 7-28 Februari 2021. Seleksi 20 finalis dilaksanakan 1 Maret 2021 dan grand final virtual dilaksanakan 9 Maret 2021.

“Persyaratan peserta di antaranya pelajar SM/MTs asal daerah tapal kuda, mengisi formulir pendaftaran, mengirimkan kartu pelajar, serta mengirimkan rekaman video satu lagu Islami. Boleh pakai iringan maksimal 2 alat musik atau karaoke juga boleh,” jelasnya. Video rekaman yang dikirimkan menggunakan format MP4 kualitas HD horisontal.

Pendaftaran bisa melalui online atau offline. Online bisa melalui nomor WhatsApp 0822 3443 1890 (Tri Agustin Amelia Subandi), 0852 3294 2684 (Tita Oktaviani), atau melalui link http://bit.ly/lombamusikislami.

Pendaftaran melalui offline bisa dilakukan di kantor tadatodays.com di Jl. Raya Bromo (depan Pasar Ketapang), Kota Probolinggo. FIMV 2021 ini memperebutkan hadiah total uang pembinaan Rp 5 juta. Selain itu, pemenang juga berhak mendapatkan piala dan piagam penghargaan. (mm/sp)