Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-28 19:42:53

Nahas, Perempuan Pengendara Motor Ini Tewas Terlindas Truk

MAUT: Korban tergeletak di tengah jalan usai terlibat kecelakaan di Jalan Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron, Minggu (28/2/2021) sore.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Siti Nur Fadilah, 27, warga Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probobolinggo. Ia meninggal dunia usai terlindas roda truk di Jalan Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron, Minggu (28/02/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, saat itu Siti yang merupakan seorang ibu rumah tangga, tengah mengendarai motor matik Honda Beat warna hitam striping merah dengan nopol N 6672 QM dari arah utara ke selatan. Tidak ada yang mengetahui hendak kemana ia pergi, sementara rumahnya berada di utara dari TKP.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Setibanya di TKP, Siti hendak menyalip truk bak terbuka dengan nopol N 8990 UQ yang dikemudikan oleh Moh Zaenal Arifin, 37, warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Kapolsek Maron, Iptu Samiran, menerangkan, saat menyalip itulah haluan Siti kurang ke kanan sehingga nyenggol bak truk. "Kemudian korban jatuh ke kiri," kata Samiran.

Saat terjatuh, tubuh korban berada tepat di depan ban truk bagian belakang sebelah kanan. Alhasil, kepala korban pun terlindas dan meninggal di tempat. "Selanjutnya (korban) dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan," katanya.

Tak hanya mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengakibatkan kerusakan sepeda motor korban. Jika ditaksir, kerugian materiill akibat kerusakan itu sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

Selanjutnya, perkara tersebut dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa, mengatakan bahwa saat itu pengemudi truk bersama seorang penumpang bernama Moh Muktar, 35, warga Desa Pandan, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. "Kami sudah amankan (pengemudi dan kernetnya, Red), termasuk kendaraannya," ujarnya. (zr/don)