Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-20 11:48:39

Naik Mobdin Walikota, Figo Pemain Timnas U-16 Diarak Keliling Kota

KEBANGGAAN: Figo Dennis Saputrananto, salah satu pemain Timnas U-16 asal Kota Probolinggo pulang kampung dan diarak keliling kota. (foto: welly sujono diskominfo for tadatodays.com)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Figo Dennis Saputrananto, salah satu pemain Timnas U-16 asal Kota Probolinggo, akhirnya pulang kampung, Sabtu (20/8/2022) pagi. Pulang kampungnya pesepakbola muda yang ikut berperan besar membawa Timnas U-16 menjadi juara AFF 2022 itu disambut warga dan diarak keliling Kota Probolinggo.

Figo diarak naik mobil dinas (mobdin) walikota jenis Nissan Elgrand. Karangan bunga dikalungkan langsung oleh Walikota Hadi Zainal Abidin. Setelah itu, Figo diarak dari rumah dinas walikota di Jalan Panglima Sudirman, masuk ke Jalan Dr Saleh, kemudian berbelok ke Jalan KH Mansyur, Jalan Trunojoyo dan Jalan Suroyo. Arak-arakan Figo ini disambut riuh para pengguna jalan.

Baca Juga : Persipro 54 Dilaunching, Siap Arungi Liga 3

Walikota Hadi Zainal Abidin menyatakan mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Figo. Walikota bangga karena ada putra daerah yang sudah mengharumkan nama Kota Probolinggo di kancah internasional. Pihaknya pun mengapresiasi dan akan terus mendukung, bagi siapapun putra daerah yang bisa mengarumkan kota Probolinggo

Baca Juga : Tatap Liga 3, Persewangi Banyuwangi Resmi Kontrak 16 Pemain

"Ini suatu kebanggan, ada putra daerah yang bisa mengharumkan nama Kota probolinggo. Semoga ini bisa memberikan motivasi bagi pemuda pemuda kota Probolinggo untuk terus semangat menjadi anak yang bisa menorehkan prestasi," kata Walikota.

(foto: welly sujono diskominfo for tadatodays.com)

Adakah bonus yang akan diberikan untuk Figo? Walikota mengatakan bahwa pemkot tidak bisa memberikan bonus, karena event yang diikuti Figo skala besar dan masuk ranahnya pemerintah pusat. Namun, secara pribadi Walikota akan mengapresiasi dan terus akan memberikan dukungan.

"Maka dari itu saya akan tetap memberikan apresiasi dan mendukung penuh Figo. Yang terpenting, bagi warga Kota Probolinggo mari kita bersama-sama saling mensuport cabor-cabor yang ada untuk bisa lebih baik dan maju," tambah Walikota.

Mendapat apresiasi dari Walikota, Figo yang merupakan putra pertama pasangan suami istri Ananto-Nova Sabtyarini ini mengaku bangga dan senang. "Tentunya saya sangat senang dan bangga atas sambutannya dan terimakasih bagi Walikota dan Pemerintah Kota Probolinggo," kata Figo.

Figo saat ini masih duduk di kelas 2 di SMA Taman Madya Kota Probolinggo. Meskipun harus menghabiskan sebagian banyak waktunya untuk sepak bola, Figo tetap tidak melupakan tugasnya sekolah.

Selama sepekan Figo akan merayakan kemenangannya bersama dengan keluarganya di Probolinggo. Setelah itu, Figo harus kembali ke Persija. Kemudian, ia akan kembali mengikuti persiapan pra kualifikasi Piala Asia U-17. (mel/why)