Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-18 13:48:41

Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

LAKA MAUT: Petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo saat melalukan olah TKP (foto kanan). Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan, dan dibawa ke markas Satlantas (foto kiri).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Tiwarna, 58, warga Desa/Kecamatan Sukapura, kababupten Probolinggo. Ia meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jl. PUD masuk Desa Boto, Kecamatan Lumbang.

Ada tiga orang dan 2 motor yang terlibat kecelakaan tersebut. Yaitu, Sutirto, 65, warga Desa Sukapura yang membonceng Tirwana menggunakan motor Honda Revo Nopol N 4583 QY. Diketahui, mereka masih bersaudara dan bekerja sebagai petani.

Baca Juga : Warga Kalibaru Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Kelengkeng

Sedangkan motor lainnya dikendarai Zainul, 17, warga Dusun Bades, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Ia mengemudikan motor Yamaha Vixion Nopol. N 2783 SO, dan diketahui belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca Juga : Mengamuk sambil Membawa Pisau, Warga Lumajang Tewas Ditusuk

Kanit Laka Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa Mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dua bersaudara itu mengendarai motor dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, motor mereka bergerak ke lajur lawan arah atau melebihi markah jalan.

Nyoman menyampaikan, tak diketahui secara pasti apakah mereka bercanda di atas motor atau mengantuk hingga laju motornya oleng. Ujungnya, motor mereka bertabrakan dengan motor dari lawan arah yang dikendarai Zainul.

Atas insiden itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan. Sementara, Sutirto dan Zainul mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Mohamad Saleh. "Tirwana meninggal di TKP," katanya. (ang/don)