Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-03 17:28:48

Naik Pangkat, 62 Personel Polres Probolinggo Sujud Syukur

KEPOLISIAN: 62 Personel Polres Probolinggo yang mendapat kenaikan pangkat langsung melakukan sujud syukur, di halaman Mapolres Probolinggo. DIharapkan, dengan kenaikan pangkat itu akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebanyak 62 personel Polres Probolinggo naik pangkat. 1 personel Briptu naik ke Brigpol, 4 personel Brigpol naik ke Bripka, 37 personel Bripka naik ke Aipda, 8 personel Aipda naik ke Aiptu, 1 personel Aiptu naik ke Ipda, 4 personel Ipda naik ke Iptu, 4 personel Iptu ke AKP, 2 personel AKP naik ke Kompol, dan satu orang Penda TK naik ke Penata.

Prosesi kenaikan pangkat yang dilakukan pada Senin (3/1/2021), itu dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Usai prosesi, dilanjutkan dengan penyiraman bunga oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. Puluhan personel itupun langsung sujud syukur.

AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari Polri atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan tugasnya sebagai Polri. "Nanti tugas dan tanggung jawab akan semakin besar," kata kapolres yang karib disapa Arsya itu.

Arsya pun mengapresiasi kenaikan pangkat yang didapat oleh 62 personelnya itu. Namun tetap berharap kepada mereka untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. "Harus lebih semangat mengabdi," ucapnya.

Kapolsek Dringu, AKP Bagus Purnama, yang semula berpangkat Iptu mengaku bersyukur atas kenaikan pangkat yang didapatnya. Ia berharap, ke depan terus memberikan pengabdian kepada masyarakat. "Semoga diparingi lancar," tuturnya. (zr/don)