Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-17 21:05:44

Nakhodai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Zubaidi Target Menang Pileg

TARGET: Muhammad Zubaidi telah didapuk menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo. Target pertamanya adalah memenangkan Partai Gerindra di Pemilihan Legislatif mendatang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Muhamad Zubaidi, baru ditunjuk oleh DPP Partai Gerindra menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo periode 2022-2027. Ia sudah dilantik pada Rabu (16/3/2022), di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur di Surabaya. Menjadi nakhoda Partai Gerindra, Zubaidi menargetkan partainya jadi pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Probolinggo 2024 mendatang.

Dikonfirmasi pada Rabu (16/3/2022), Zubaidi mengatakan bahwa langkah pertama dirinya yakni melakukan konsolidasi internal. Kemudian, akan membahas Pileg 2024.

Baca Juga : Ibadah Haji Dibuka, Kabupaten Probolinggo Dapat Kuota 440 Calhaj

Menurutnya, target kemenangan Gerindra pada Pileg itu realistis. Karena pada Pileg 2014, Gerindra mendapatkan 5 kursi. Kemudian Pileg 2019 mendapat tambahan menjadi 7 kursi. Dengan perolehan 7 kursi itu, Partai Gerindra menjadi peraih kursi terbanyak ketiga dan mendapat jatah wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo. "Targetnya Gerindra menang, Prabowo presiden," ujarnya.

Baca Juga : Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra dan 3 Ekor Anakannya

Sementara soal Pemilihan Bupati Probolinggo mendatang, Zubaidi masih belum menentukan apakah akan mengusung kader partai atau tidak. Pasalnya, soal pengusungan itu merupakan berjalan dinamis. Kesemuanya melalui tahapan, sehingga belum dipastikan apakah akan ada yang diusung atau tidak.

Kalau saat ini banyak nama yang muncul dan telah mendeklarasikan sebagai bakal calon bupati (bacabup), mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo ini menganggapnya sebagai hal biasa. Sebab menurutnya, keputusan soal bacabup bisa berubah-ubah. "Hari ini saya fokus kemenangan partai dulu," katanya.

Zubaidi berharap Partai Gerindra dapat menjadi pilihan alternatif baik bagi masyarakat. Dengan begitu, pihaknya akan memberikan “menu” yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo. (zr/don)