Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-15 22:56:47

Nataru, Penumpang di Bandara Banyuwangi Diprediksi Naik 25 Persen

BANDARA: Bandara Banyuwangi siap melayani penumpang saat momen libur natal dan tahun baru (Nataru), yang diprediksi naik 25 persen.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Banyuwangi, memprediksi adanya kenaikan penumpang sebesar 25 persen saat libur natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru).

Hal tersebut disampaikan oleh Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Banyuwangi, Cin Asmoro, Selasa, (15/12/2020).

Baca Juga : Dinkes Banyuwangi Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19 di Libur Nataru

 “Prediksi kami per hari ada sekitar 500 sampai dengan 600 penumpang,” ujar Cin Asmoro kepada Wartawan, saat ditemui di Bandara Banyuwangi, Selasa, (15/12).

Baca Juga : Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok Mulai Naik

Asmoro melanjutkan, pada Nataru tahun 2019 lalu, dalam sehari ada sekitar 1000 penumpang yang mengunakan jasa penerbagan di Bandara Banyuwangi.

Kendati demikian, kondisi tahun lalu berbeda dengan tahun ini, karena saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19 yang mengharuskan penumpang pesawat dibatasi sesuai aturan  protokol kesehatan Covid-19.

Dikatan Cin Asmoro, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Banyuwangi, saat ini mulai melakukan persiapan jelang libur Nataru. Persiapan tersebut seperti, membuat posko dan mengecek fasilitas yang ada.

 “PT Angkasa Pura Bandara Banyuwangi melakukan Rem Savety kaitanya dengan pemerikasaan, fasilitas yang ada di sisi udara, dan pembentukan posko-posko bersama,” ungkapnya.

Ditambahkanya, periode Nataru ada sekitar 18 hari, yaitu mulai tanggal 18 Desember 2020 sampai dengan tanggal 14 Januari 2021. “Nah, posko ini untuk monitoring kegitan di bandara. Mungkin di tahun lalu posko ini hanya digunakan untuk memonitor pesawat udara, tapi tahun ini ada tambahannya protokol kesehatan Covid-19,“ pungkasnya. (usm/don)