Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-25 22:13:09

Niat Cari Kerja di Pasuruan, Pria asal Situbondo Malah Curi HP

PENCURI: Ibrahim, pria asal Situbondo harus mendekam di Mapolsek Prigen karena disangka mencuri HP milik wisatawan. Padahal, keberadaannya di Pasuruan adalah untuk mencari kerja. (foto: istimewa)

PASURUAN, TADATODAYS.COM -  Ibrahim, 31, warga Dawuhan, Situbondo yang berniat mencari kerja di Kabupaten Pasuruan, malah menjadi pelaku kejahatan. Ia mencuri HP milik pengunjung tempat wisata di Kecamatan Prigen. Tak ayal, Polsek Prigen pun membekuknya.

Ia menggasak HP merk Realme C2 milik Bagus Rizaldi, warga Desa Bulusari, Kecamatan Gempol.

Baca Juga : Bersembunyi saat Dikepung Polisi dan Warga, Pencuri Motor Berhasil Ditangkap

Kapolsek Prigen AKP Bambang Tri S mengatakan, pelaku merupakan seorang pencari kerja dan tinggal secara berpindah tempat. "Bisa dibilang lontang-lantung," kata Bambang, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga : 10 Menit Diparkir, Motor Pembeli Kerupuk Dicuri

Bambang menjelaskan, pelaku mencuri HP tersebut pada Sabtu (24/7) kemarin. Korban saat itu tengah beristirahat di sebuah toko kosong di lingkungan Pesanggrahan, Prigen.

Tak terasa, korban tertidur dengan HP yang ia taruh di atas dadanya. Melihat HP tersebut, pelaku mendekati korban dan langsung mengambilnya.

Beruntung, aksi pelaku terekam CCTV di toko tersebut. "Nampak jelas wajah pelaku," kata Bambang.

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prigen, petugas segera bergerak mengejar pelaku. Tak menunggu waktu lama, pelaku berhasil dibekuk di tengah jalan. "Mungkin dia akan beraksi lagi," ujarnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Prigen. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya HP milik korban, serta tas dan baju yang dikenakan pelaku saat beraksi. (ang/don)