Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-27 22:00:59

Nyebur di Pemandian Tamansari, Pemuda Ini Tewas Tenggelam

TEWAS: Tubuh korban yang ditemukan tenggelam di dasar pemandian Tamansari sudah dalam kondisi meninggal. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, lalu dibawa ke rumah duka di Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang pemuda ditemukan meninggal dunia usai mandi di sumber mata air Tamansari, Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (27/3/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Eko, 25, warga Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Kala itu, Eko bersama dengan dua orang kawannya mengikuti kegiatan reuni di salah satu sekolah di Kabupaten Probolinggo. Setelah acara itu selesai, mereka pergi ke pemandian Tamansari sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Eko kemudian nyebur ke  pemandian tersebut. Sementara kedua temannya tetap berada di sekitaran pemandian dan tidak mandi.

Baca Juga : Cemburu, Pemuda Jember Aniaya Teman Pacarnya hingga Tewas

Namun tak lama setelah Eko nyebur, tubuhnya tak kunjung keluar ke permukaan. Kedua temannya itu kebingungan, kemudian mengabarkan kepada warga sekitar.

Sekretaris Desa Tamansari, Abdul Hadi saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan kalau dirinya mendapatkan informasi orang tenggelam dari warga pada pukul 18.00 WIB. Dari informasi itu ia langsung menuju ke lokasi.

Sesampainya di lokasi sudah banyak warga yang membantu mencari korban, namun belum ditemukan. Kemudian datang kakak korban dan yang langsung mencari adiknya. Nah, kakak korban berhasil menemukan adiknya itu di dasar pemandian sebelah timur. "Sudah tidak bernyawa lagi," terangnya pada tadatodays.com.

Hal senada juga disampaikan oleh warga sekitar, Sucipto. Ia mengatakan kejadian orang tenggelam di pemandian Tamansari yang dikenal angker itu baru kali ini terjadi. "Kalau orang kesurupan sering," ucapnya.

Setelah ditemukan meninggal, jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Jenazah kemudian dibawa pulang oleh keluarga ke rumah duka. (zr/don)