Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-12 21:56:52

Oleng dan Terobos Median Jalan, Anggota Kodim 0828 Sampang Tewas Kecelakaan

RINGSEK: Kondisi mobil Sertu Taufik Fitono, anggota Kodim 0828 Sampang setelah mengalami kecelakaan di jalur Malang-Surabaya. Akibat kejadian itu, Taufik tewas di lokasi kejadian.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Sertu Taufik Fitono, 42, anggota Kodim 0828 Sampang tewas dalam kecelakaan saat melintas di Jl. Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (12/10/2020).

Insiden kecelakaan beruntun itu melibatkan korban yang mengemudikan sedan Toyota Corola nopol AE 1396 KH, sepeda motor, dan dump truk. Kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan itu terjadi sekira 10.45 WIB.

Baca Juga : Pasutri di Pasuruan Terlibat Kecelakaan saat Hendak Kunjungi Orangtua, Istri Tewas

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban melaju dari arah Surabaya menuju Malang. Entah apa penyebabnya, mobil yang dikemudikan pria yang merupakan Babinsa Koramil Sukobanah ini naik ke median jalan dan masuk arah jalur Malang-Surabaya.

Baca Juga : Mengantuk, Pikap Angkut Buah Tabrak Truk di Probolingggo

“Di mana di jalur cepat tersebut ada dump truk nopol L 9343 GJ. Sehingga dump truk dan sedan senggolan,” katanya. Dump truk yang dikemudikan Rokhim, 45, warga Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, itu sempat menghindar ke arah kiri.

Akan tetapi, di sisi kiri terdapat sepeda motor yang dikemudikan oleh Lilik Erawati yang berboncengan dengan Aliyawati, 56. Keduanya warga Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabulaten Pasuruan. Akibatnya, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan.

Dump truk nyebur ke sungai dan motor terjatuh di jalan. Akibat kecelakaan itu, Rokhim mengalami luka pada telinga kanan dan kiri, lecet telapak kaki kanan, dan memar. Sementara pengendara motor mengalami luka ringan.

Seluruh korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Purwodadi. Termasuk Taufik Fitono yang tewas di lokasi kejadian. “Dugaan sementara, korban kecapekan sehingga tidak fokus dalam berkendara,” jelas AKP Andhika Mizaldy Lubis. (ang/sp)