Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-24 20:55:32

Orkes Dangdut Pesta Pernikahan di Probolinggo Dibubarkan Petugas

BUBAR: Anggota TNI naik ke atas panggung untuk menbubarkan orkes yang tengah berjalan. Acara ini dibubarkan karena mengundang massa.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Acara dangdutan pernikahan salah satu warga Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, terpaksa dibubarkan. Satgas covid-19 kecamatan setempat, Rabu (23/9/2020) malam membubarkan acara yang mengundang kerumunan massa itu.

Kasi Trantib Kecamatan Sumberasih, Dody Yusmanto, menjelaskan kalau tuan rumah kegiatan tersebut sebelumya sudah diinfokan agar tidak mengelar orkesnya. Namun pihak keluarga masih tetap memaksakan diri untuk menggelarnya. "Jadi acara orkesnya yang dibubarkan, untuk pesta hajatannya tetap boleh digelar dan bisa menerima tamu undangan," terang Kasi Trantib Kecamatan Sumberasih, Dody Yusmanto.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan Digelar Terbatas

Pembubaran orkes dilakukan, karena mendatangkan orang banyak dan berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pihaknya langsung mengambil langkah tegas bersama pihak Koramil setempat.  "Apalagi saat ini pandemi covid 19 wilayah Kecamatan Sumberasih masih berstatus zona merah," ungkapnya. (hla/hvn)

Baca Juga : 7 Provokator Pengusiran Petugas Medis di Gunggungan Lor Pakuniran Akui Kesalahan