Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-30 18:20:37

Pabrik Kayu PT RSI Terbakar, Damkar Terjunkan 3 Regu

PEMADAMAN: Petugas Damkar menyemprotkan air ke area tumpukan kayu yang terbakar, di pabrik olahan kayu PT RSI. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pabrik kayu PT. Rimba Simpana Indonesia (RSI) di Jl. Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar pada Kamis (30/9/2021) sekira pukul 09.15 WIB . Tiga regu pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Peristiwa tersebut terjadi saat karyawan RSI sedang bekerja. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pabrik yang memproduksi olahan kayu tersebut.

Baca Juga : Bakar Ban Bekas, Sebidang Lahan Ikut Terbakar

Sementara proses pemadaman sendiri dilakukan secara tertutup. Wartawan dilarang memasuki area pabrik.

Baca Juga : Gudang Triplek di Dringu Terbakar

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, bermula saat asap muncul pada tumpukan kayu yang akan dikelola. Seorang karyawan yang mengetahui hal itu lantas melaporkan kepada atasanya. Pihak RSI kemudian menghubungi petugas damkar.

Kasatpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman mengatakan, pihaknya mengerahkan 3 regu dan 2 mobil damkar untuk segera memadamkan api. "Pemadaman berlangsung mulai jam 9 pagi hingga 13 siang," katanya.

Aman menyampaikan jika proses pemadaman tidak ada kendala. Sementara ini, ia masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan. "Masih diselidiki," ujarnya. (ang/don)