Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-07 16:35:15

Pagi Masih Komunikasi, Siangnya Plt Kadinsos Banyuwangi Meninggal karena Corona

KOMORBID: Plt Kadinsos Banyuwangi, Lukman Hakim meninggal karena positif Covid-19 yang disertai dengan penyakit penyerta.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pelaksana tugas Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Banyuwangi, Lukman Hakim meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19, Kamis (1/ 7/2020). Selain positif Corona, Lukman Hakim juga memiliki riwayat penyakit lain atau komorbid.

Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Genteng, dr. Sugiyo menjelaskan, selain terkonfirmasi Covid-19, mendiang Lukman Hakim juga mempunyai riwayat komorbid yaitu penyakit komplikasi. "Punya penyakit bawaan hipertensi. Dan tadi pagi itu livernya kena," jelas dr. Sugiyo.

Baca Juga : Terima Vaksin Sinovac, Vaksinasi di Probolinggo Dimulai 27 Januari

Diungkapkannya, Plt  Kadinsos Banyuwangi tersebut dirawat di rumah sakit (RS) sejak lima hari yang lalu. Namun, saat ini jenazah masih dilakukan pemulasaran untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman sekitar rumah almarhum. "Sekitar jam 5 sore nanti, baru dibawa ke rumah duka,”tutupnya.

Baca Juga : Penyintas Covid-19 Bisa Donorkan Plasmanya di Probolinggo

Sementara itu, Koordinator Tagana Kabupaten Banyuwangi, Dedy Utomo mengaku sempat berkomunikasi dengan almarhum Lukman Hakim pada Kamis pagi, sebelum dikabarkan meninggal dunia pada pukul 12.15 WIB. "Terus tiba-tiba dapat kabar bahwa kondisinya drop," ungkapnya.

Sementara, data sebaran Covid-19 di Banyuwangi hingga Rabu (6/1/2021) kemarin, menunjukkan ada sekitar 40205 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 3576 orang sudah sembuh, 413 orang meninggal dunia dan 216 orang masih menjalani perawatan. (usm/don)