Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-28 17:55:59

Pamit Buang Hajat, Lansia Hanyut di Sungai Secawan Banyuwangi

PENCARIAN: Upaya pencarian Hamid yang dilakukan di Sungai Secawan, Kabat, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM -  Hamid, 64, warga Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, dilaporkan hilang di Sungai Secawan, Selasa (28/6/2022). Petugas gabungan masih melakukan pencarian korban.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 Hamid pamitan pergi untuk buang air besar di sungai. Namun, sampai siang hari, Hamid tidak kunjung pulang. Hamid juga tidak ditemukan di Sungai Secawan. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Baca Juga : Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Lansia di Sungai Secawan Dihentikan

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi mengatakan, setelah mendapat laporan terkait orang hanyut di sungai, para petugas bergegas melakukan pencarian.

 “Tak jauh dari lokasi, tepatnya di bantaran sungai, pihak keluarga menemukan sepasang sandal milik korban," ujarnya. Atas temuan sandal itu pihak keluarga menduga korban hanyut terbawa arus sungai yang deras. 

Menurut Wahyu, hingga Selasa sore, pencarian dilakukan SAR bersama TNI-Polri. Petugas melakukan penyusuran Sungai Secawan. "Kami hingga saat ini melakukan pencarian korban," tandas Wahyu. (rl/why)