Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-01 21:20:10

Pamit Cari Rumput, Petani Asal Brumbungan Kidul Probolinggo Ditemukan Tak Bernyawa

SAKIT: Kusnandar saat ditemukan di sebuah lahan di Desa Randupitu, Kecamatan Gending. Korban sebelumnya berpamitan hendak mencari rumpuh. Padahal saat itu sedang dalam kondisi tidak sehat.

PROBOLINGGO, TADATODYS.COM - Nasib malang dialami Kusnandar, warga Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Petani 59 tahun itu ditemukan meninggal dunia di sebuah lahan di Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Sabtu (1/1/2022).

Kapolsek Gending AKP Yuliana pada tadatodays.com mengatakan, sekira pukul 06.00 WIB, korban berpamitan pada Satuna, istrinya, hendak mencari rumput. Padahal, saat itu korban diketahui sedang tidak sehat. Dua jam kemudian, sekira pukul 08.00 WIB, korban ditemukan salah seorang warga, dalam keadaan roboh bersama motornya di lokasi kejadian.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Kembali Aktif

Kejadian itu kemudian dilaporkan saksi ke pemerintah desa setempat, “Sekdes setempat langsung menghubungi kami,” katanya. Kanit Reskim Polsek setempat dan dua anggota Polsek langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas Puskesmas Gending kemudian didatangkan untuk melakukan pemeriksaan.

Baca Juga : Hendak Mengevakuasi Sarang Tawon, Eh, Petugas Damkar Malah Tersengat

Saat diperika, disimpulkan tidak ada bekas kekerasan di bagian tubuh korban. Selanjutnya keluarga korban datang dan memberikan keterangan, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan stroke. Karena meyakni korban meninggal dunia disebabkan sakit, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

“Pihak keluarga juga sudah membuat pernyataan menolak otopsi dan menganggap kejadian ini sebagai musibah,” kata mantan Kapolsek Krejengan itu. Korban lantas dibawa ke rumah duka, untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat. (zr/sp)