Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-22 23:09:48

Pamit ke Hutan, Pencari Bibit Porang Dikabarkan Hilang

DICARI: Petugas hanya menemukan sepeda motor milik warga yang dikabarkan hilang di hutan Desa Sumbernanas, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Seorang warga Desa Sumbernanas, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, dikabarkan hilang di kawasan hutan desa setempat. Proses pencarian pun telah dilakukan selama tiga hari, namun tak kunjung ditemukan.

Warga yang dikabarkan hilang tersebut yaitu Nurul Mahrus, pria 38 tahun. Sebelumnya, ia pamit meninggalkan rumah untuk mencari bibit porang di hutan setempat pada Sabtu (20/2/2021) lalu.

Baca Juga : Tiga Hari Menghilang, Pemancing di Banyuwangi Ditemukan Tewas

Babinsa Kalipuro, Serka Nurhadi menyampaikan, warga Nurul Mahrus meninggalkan rumah pada Sabtu sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, Nurul Mahrus keluar rumah mengendarai sepeda motor yang biasa digunakannya pergi ke hutan. "Sampai sekarang tidak pulang ke rumah," kata Serka Nurhadi, Senin (22/2/2021).

Baca Juga : Hilang di Hutan, Pencari Porang Bertahan Hidup dengan Makan Tumbuhan

Diketahui, Nurul Mahrus adalah seorang pekebun yang sehari-harinya mencari bibit pohon porang di hutan dekat rumahnya.

Karena tak kunjung pulang, pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Koramil dan Polsek Kalipuro. Setelah menerima laporan, polisi dan TNI selanjutnya melakukan pencarian sejak Minggu (21/2/2021) kemarin.

Dalam pencarian itu, aparat gabungan bersama masyarakat sekitar hanya menemukan motor yang digunakan korban saat pergi mencari porang. "Sedangkan Nurul Mahrus masih belum ditemukan," ujar Nurhadi.

Rencananya, pencarian akan dilanjutkan pada Selasa (23/2/2021). (peb/don)