Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-06 20:17:05

Pamit Mandi, Nenek asal Krejengan Ditemukan Meninggal di Sungai

MUSIBAH: Jasad nenek Mistarum dievakuasi oleh warga, saat ditemukan meninggal di sungai. Keluarga menolak proses autopsi, dan menganggap peristiwa itu sebagai musibah. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Mistarum, seorang nenek berusi 65 tahun, warga Dusun Krajan, Rt 01, Rw 002, Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tenggelam dan meninggal di sungai setempat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (6/7/2021), sekira pukul 15.00 WIB.

Kanit reskrim Polsek Krejengan, Bripka Erfan Wahyudi mengatakan, kejadian bermula pada pukul 14.35 WIB. Saat itu, nenek Mistarum berpamitan kepada keluarganya untuk mandi di sungai yang dekat dengan rumahnya.

Baca Juga : Berpamitan Mandi di Sungai, Kakek asal Brabe Ditemukan Meninggal

Beberapa saat kemudian, Rosidul Anam, 21,   warga setempat juga pergi ke sungai tersebut. Sesampai di sungai, Rosidul kaget setelah melihat mayat mengambang dalam posisi tengkurap di sungai.

Rosidul kemudian menyampaikan temuannya itu ke warga sekitar. "Untuk membantunya mengevakuasi," kata Erfan pada tadatodays.com.

Setelah dievakuasi, baru diketahui kalau mayat tersebut merupakan nenek Mistarum. Selanjutnya, warga menghubungi perangkat desa dan bidan desa untuk memastikan apakah korban sudah meninggal atau belum.

Setelah dinyatakan meninggal, warga langsung membawa korban ke rumah duka.

Erfan memastikan bahwa di tubuh korban tidak ditemukan luka ataupun bekas kekerasan. Sementara saat keluarga korban diminta untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah, pihak keluarga menolak. "Menganggap semua adalah musibah," katanya. (zr/don)