Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-11 10:21:08

Pamit Ziarah, Buruh Tani di Probolinggo Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Jalan

MENINGGAL DUNIA: Dahlan, buruh tani asal Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo ditemukan tak bernyawa saat hendak ziarah. Belum diketahui penyebab kematian korban karena keluarga menolak visum pada jenazah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dahlan, warga Dusun Krajan, Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo ditemukan meninggal dunia, Sabtu (10/4/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Ia tergeletak di pinggir jalan, masuk Desa Jatiadi, Kecamatan Gending.

Kanit Reskrim Polsek Gending Aipda Adi Sapta mengaku mendapat laporan dari Sekertaris Desa (Sekdes) Jatiadi, Mahfud, bahwasanya korban ditemukan warganya dalam kondisi tergeletak di tanah. “Sudah tak bernyawa,” katanya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Membleyer Knalpot Brong di Jalan Desa, 12 Motor Beserta Pemiliknya Diamankan

Informasi yang diterima kepolisian, mulanya Dahlan berpamitan pada keluarganya untuk berkunjung ke rumah Astutik, kerabatnya yang ada di Desa Sebaung, Kecamatan Gending. Mengendarai sepeda ontel, pria 61 tahun itu sampai di rumah Astutik.

Baca Juga : Motor Tak Bertuan Diamankan Polsek Gending, Diduga Hasil Kejahatan

Setelah duduk dan mengobrol, pria Dahlan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani itu berpamitan untuk ziarah ke makam yang ada di Desa Pendil. Hingga akhirnya, ia ditemukan tergletak di pinggir jalan.

Warga yang mendapati korban tergeletak kemudian berusaha membangunkan. Diduga meninggal dunia, warga pun melaporkan kejadian itu ke pemerintah desa setempat. Laporan itu lantas diteruskan ke Polsek Gading.

Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian menuju lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi menuju RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Rencananya mau dilakukan visum,” kata Aipda Adi Sapta. Namun, kelurga korban menolak.

Karena itu, jenazah korban kemudian dipulangkan ke rumah duka. Adi Sapta mengaku, kalau saat dilakukan pemeriksaan pertama, pada jenazah korban tidak ditemukan adanya luka yang mengarah adanya tanda-tanda kekerasan. (zr/sp)