Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-26 17:19:19

PAN Bakal Bagi-bagi Tempe untuk Capai Target 5 Kursi Parlemen

Ilustrasi

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Roy Amran, mantan anggota DPRD Kota Probolinggo periode 2014-2019 kini menakhodai DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Probolinggo. Ia berjanji akan kritis terhadap kebijakan Pemkot Probolinggo bila tak pro rakyat.

Roy Amran menyampaikan, ia terpilih menjadi ketua DPD PAN Kota Probolinggo melalui mekanisme Musyawarah Daerah (Musda) di sebuah rumah makan di Kota Probolinggo, 14 Maret 2021 lalu.

Baginya, menjadi ketua partai berlambang matahari putih itu menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, meminta dirinya agar PAN meraih 5 kursi di parlemen mendatang. Sebelumnya, selama 2 periode PAN selalu gagal menduduki kursi parlemen DPRD Kota Probolinggo.

Untuk mewujudkan tantangan itu, Roy mengaku akan langsung tancap gas dengan membentuk pengurus tingkat kecamatan atau DPC. Begitu juga dengan tantangan untuk membentuk pengurus di tingkat kelurahan atau ranting di 29 kelurahan. "Desember ini sudah harus terbentuk," katanya.

Saat ditanya, apa langkah selanjutnya untuk mendorong DPD PAN dapat bersaing dengan parpol lainnya, Roy menerangkan bahwa untuk sementara ia akan melakukan kegiatan yang menarik simpati masyarakat. Salah satunya bagi-bagi tempe kepada masyarakat.

Selain itu, mantan politisis Partai Nasdem ini juga akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. "3 tahun ini kita akan lebih aktif kembali," ujarnya. (ang/don)