Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-02 23:02:43

PAN Jember Beri Sinyal Dukung Salam-Ifan, Sebut Rekomendasi Sudah Siap

SEMAKIN MANTAP: PAN mengklaim juga memberi dukungan pada Salam-Ifan dalam Pilkada Jember. Hanya saja, surat rekomendasi masih ada di DPP.

JEMBER, TADATODAYS.COM - DPD PAN Jember mengklaim jika parpolnya sudah merekomendasi pasangan Abdus Salam-Ifan Ariadna. Meski surat rekomendasi dalam bentuk fisik belum turun, namun PAN Jember mengaku sudah menerima kiriman foto surat rekomendasi melalui WhatsApp dari DPP tertanggal 31 Agustus 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Jember Lilik Ni'amah. “Kami masih koordinasi dengan DPP. Yang jelas surat itu benar, kami mendukung Mas Salam dan Mas Ifan. Untuk teknis penyerahan rekomendasi, kami masih koordinasi dengan DPP,” terangnya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Ketika Pemilik Nama Tuhan di Jember Lebih Akrab Disapa Pak Farida

Terkait komunikasi lanjutan dengan partai koalisi pendukung Salam-Ifan, pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari DPP PAN. Ketika semua sudah pasti, pihaknya akan memberikan dukungan total untuk memenangkan Salam-Ifan dalam Pilkada Jember 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga : Eksepsi Bawaslu dan KASN Ditolak, Sidang Kasus Netralitas ASN Digelar di PN Jember

“Siapapun yang didukung oleh PAN, semua kader harus mengikuti tunduk patuh dan tegak lurus. Manut dengan keputusan Bang Zul (Ketua DPP PAN Zulkiflie Hasan, Red),” ujar mantan anggota DPRD Jember itu.

Lilik mengaku, sejauh ini DPD PAN Jember belum pernah sekalipun menggelar pertemuan dengan partai koalisi pengusung Salam-Ifan. Hanya saja, kata Lilik, komunikasi terahirnya dengan Ifan, memutuskan untuk menunggu komunikasi lanjutan dari PDIP.

Jika rekomendasi PAN benar-benar untuk Salam-Ifan, maka dukungan parpol parlemen pada duet tersebut menjadi 12 kursi. Sebelumnya, Partai Berkarya (1 kursi), Partai Golkar (2 kursi), dan PDIP (7 kursi) telah lebih dulu memberi rekomendasi. (as/sp)