Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-05 22:41:32

PAN Rekomendasi Gus Ipul-Adi Wibowo, Berharap TPI dan JLU selesai

KOALISI GAJAH: DPP PAN akhirnya menyerahkan rekomendasi pada bapaslon Gus Ipul-Adi Wibowo melalui Ketua DPD PAN Kota Pasuruan Helmi.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - DPD PAN secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Muhammad Syaifullah Yusuf-Adi Wibowo Sabtu, (4/9/2020). DPC PAN berharap nantinya Gus Ipul-Mas Adi mampu mrampungkan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Jalur Lintas Utara (JLU).

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PAN Helmi pada Gus Ipul di lapangan futsal Aris Budi Center, Kecamatan Purut. Penyerahan itu disaksikan juga seluruh pengurus DPD dan PC.

Baca Juga : Sama-sama Melanggar, Bawaslu Copot 3 APK Milik Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi

Helmi mengatakan, pertimbangan memilih Gus Ipul-Mas Adi merupakan pasangan yang sudah berpengalaman dalam mengelola pemerintahan dan mengelola keuangan. Terbukti keduanya itu, memiliki kapasitas yang tak lagi diragukan.

Baca Juga : Ingatkan Netralitas ASN, Nge-Like Unggahan Paslon Pun Pelanggaran

“Pemilihan Gus Ipul-Mas Adi karena berpengalaman. Ini merupakan sebuah berkah untuk memimpin Kota Pasuruan,” terangnya pada tadatodays.com sekira pukul 19.00 WIB. Karena itu, ia yakin jika kandidat yang diusung mampu membereskan segala persoalan di Kota Pasuruan.

“Itu berkaitan dengan TPI yang terbengkalai agar bisa dipercepat dan JLU yang belum supaya selesai. Kami minta dipercepat prosesnya. Itu juga menjadi prioritas yang kami sampaikan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, TPI hingga kini belum juga aktif. Begitupun perputaran keuangan dan hasil tangkap ikan hanya bertumpu pada juragan atau pemberi utang. Sedangkan JLU, rencana terealisasi sejak tahun 2014 lalu, namun hingga kini masih kesulitan dalam pembebasan lahan pesisir pantai.

Dalam kesempatan itu Helmi mengatakan, komunikasi PAN dengan parpol pengusung Gus Ipul-Mas Adi terutama Partai Golkar, dilakukan intensif di pusat. Pihaknya juga berkoordinasi dengan parpol pengusung lain terkait jadwal penyerahan rekomendasi. “Misalnya, kemarin (Jumat) dengan PPP. Jadi kami memilih sekarang,” tegasnya. (ang/sp)