Lailiyah Rahmawati


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-02 20:31:21

Pandemi, Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-335 Digelar Sederhana

SEDERHANA: Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan tahun lalu. Di tahun ini, peringatan serupa dilaksanakan sederhana. (foto: dokumen Dinas Kominfo Kota Pasuruan).

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Akan ada yang berbeda dari peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-335, yang digelar tiap 8 Februari. Dikarenakan kondisi pandemi dan protokoler kesehatan, maka peringatan hari tonggak Kota Pasuruan tersebut dilaksanakan sangat sederhana.

"Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, mengatakan bahwa tidak ada pesta, tidak ada pawai, dan tidak ada kerumunan massa saat peringatan hari jadi Kota Pasuruan. “Hanya upacara dengan peserta terbatas," ujar pria yang karib disapa Teno, itu.

Baca Juga : Omzet Bumdes Alasmalang Banyuwangi Anjlok, Gegara Pandemi

Untuk upacaranya akan digelar di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, dengan tetap mengenakan kostum daerah dan digelar singkat. Walaupun digelar sangat sederhana, tapi ia yakin tidak akan mengurangi kekhidmatan peringatan.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk Banyuwangi

Rencananya, jumlah peserta upacara hanya sekitar 60 orang, dan dipastikan semuanya menerapkan protokol Covid-19.

Teno menambahkan, dengan perayaan sangat sederhana, menandakan bahwa Pemkot Pasuruan juga memahami betapa beratnya dampak pandemi. “Pandemi ini menjadi keprihatinan semua pihak," terang Teno. (ly/don)