Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-25 18:50:00

Pantau Cabai Bercat, Diskopumdag Banyuwangi Sebar Tim Monitoring

PENCEGAHAN: Kepala Bidang Perdagangan pada Diskopumdag Banyuwangi Salim, menyebut bahwa pihaknya telah menyebar tim monitoring untuk memantau keberadaan cabai bercat di pasar tradisional.

BANYUWANGI, TADATODAYS, COM - Guna Memastikan tidak adanya cabai dicat yang masuk ke pasar tradisional di Banyuwangi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (Diskopumdag) setempat terus melakukan monitoring di seluruh pasar.

Kepala Bidang Perdagangan pada Diskopumdag Salim, mengatakan bahwa sejak ada informasi cabai dicat, pihaknya memberikan perintah tegas kepada tim monitoring yang tersebar di 15 pasar tradisional di Banyuwangi agar melakukan pengawasan intensif.

Baca Juga : Meroketnya Harga Cabai jadi Penyumbang Inflasi Terbesar di Jember

Salim menjelaskan, tim monitoring terus mencari informasi yang sebenarnya terkait cabai bercat tersebut. Menurutnya, hal itu agar pasar tradisional tetap dalam kondisi aman. “Jangan sampai masyarakat membeli cabai yang dicat," katanya, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga : Polisi Periksa Tiga Saksi Kasus Cabai yang Diduga Mengandung Cat

Sampai saat ini, Diskopumdag tidak menemukan beredarnya cabai yang dicat masuk pasar. "Meski demikian, monitoring tetap dilakukan,” ujarnya.

Diketahui, beberapa hari terakhir Banyuwangi dihebohkan dengan beredarnya video cabai yang diduga dicat. Kepolisian Banyuwangi juga tengah melakukan penyelidikan, terkait dugaan temuan cabai yang diduga dicat tersebut. (peb/don)