Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-30 12:03:46

Pasca Ditangkap KPK, Rumah Pribadi dan Rumah Dinas Bupati Probolinggo Sepi

PASCA OTT: Rumah Dinas (insert) dan rumah pribadi Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari di Jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo, tampak sepi. Sebelumnya, Bupati Tantri dan suaminya Hasan Aminuddin ditangkap KPK pada Senin (30/8) dini hari.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pasca penangkapan terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin oleh KPK, rumah pribadi bupati di Jl. A. Yani Kota Probolinggo terpantau sepi. Begitu juga dengan rumah dinas bupati, sekaligus pendapa Kabupaten Probolinggo juga tampak sepi.

Dari pantauan tadatoadays.com, Senin (30/8), sekira pukul 11 siang, pintu gerbang rumah pribadi berwarna coklat itu tertutup rapat. Sementara di area parkir kendaraan yang berada di timur rumah pribadi Bupati Tantri, hanya terlihat pekerja seperti sedang merenovasi bangunan yang ada di sisi selatan.

Baca Juga : Digulung KPK, Pegawai Kecamatan Krejengan Tersisa 8 dari Semula 33 Orang

Tukang becak bernama Satikan, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih yang setiap hari mangkal di depan rumah pribadi Bupati Tantri mengatakan, kondisi rumah tersebut tidak ada aktifitas sejak pagi.

Baca Juga : Setelah Rumahnya Digeledah, Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dipanggil KPK

Menurutnya, biasanya ada 4 orang satpam yang jaga dan ada lalu lalang orang di depan rumah. " Itu ketika satpam mengizinkan masuk ke rumah pribadinya,” katanya.

Ditanyakan, apakah mengetahui bahwa keduanya ditangkap KPK, Satikan menyampaikan bahwa ia tidak mengetahui secara pasti.

Sementara itu, suasana di Rumah Dinas Bupati Probolinggo atau Pendapa kabupaten Probolinggo juga tampak sepi. Seorang petugas pos jaga bernama Nanang, menyebutkan tidak ada kegiatan di pendapa. " Tidak ada pemberitahuan (kegiatan) sama sekali,” ucapnya.

Diketahui, KPK menangkap Bupati Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, Senin (30/8) dini hari. Penangkapan itu dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Saat dikonfirmsi tadatodays.com melalui pesan singkat WhatsApp, Ali Fikri membenarkan penangkapan tersebut. “Siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujarnya. (ang/don)