Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-22 19:50:10

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Bertambah 11 Orang

BARU: Kecamatan Sumberasih, Gending, Dringu dan Leces memiliki pasien positif covid-19 baru. Mereka kini diisolasi di rumah pengawasan milik Pemkab Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sempat melandai, kini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Probolinggo bertambah signifikan. Yakni ada tambahan sebanyak 11 orang pasien pada, Rabu (22/7/2020).

Kesebelas orang itu, di antaranya, perempuan usia 50 tahun, usia 19 tahun dan usia 24 tahun. Kemudian anak lelaki usia 10 tahun dan dua orang lelaki dewasa masing-masing berusia 66 dan 56 tahun. Ke enam orang tersebut berasal dari Desa Pajurangan, Kecamatan Gending.

Baca Juga : Operasi Masker di Kabupaten Probolinggo Tunggu Hakim dan Jaksa

Selanjutnya, ada perempuan 41 tahun dan 22 tahun, warga Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih. Kemudian perempuan 23 tahun, warga Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu. Dan perempuan 18 tahun, warga Desa Warujinggo, Kecamatan Leces. Terakhir lelaki 34 tahun, warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih.

Baca Juga : KPU Jember Jamin Hak Pemilih yang Terpapar Covid-19

"Ke 11 orang ini, mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," tutur dr. Anang Budi Yoelijanto, juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Kondisi mereka dilaporkan dalam keadaan sehat walafiat dan masuk dalam kategori OTG (Orang Tanpa Gejala). Sehingga mereka hanya diisolasi di rumah pengawasan milik Pemkab Probolinggo, dengan pengawasan ketat dari petugas medis.

"Alhamdulilah kondisinya sehat. Tracking tetap akan diperluas lagi untuk mengetahui orang yang pernah dekat dengan mereka. Kalau nanti ada, kami akan lakukan rapid test serta pemeriksaan swab," jelas pejabat yang masih aktif sebagai Kadinkes ini.

Karena tambahan tersebut, pasien terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 184 orang, dengan 48 orang masih dirawat dan menjalani isolasi. Sementara 130 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang lainnya meninggal dunia. (zr/hvn)