Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-14 10:46:13

Pedagang Sayur asal Maron Meninggal Ditabrak Pikap

MONCONG: Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa, menunjukkan moncong pikap yang menabrak korban hingga tewas.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Jamil, 51, warga Desa Satreyan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Ia meninggal dunia usai ditabrak mobil pikap, pada Senin (14/12/2020) sekira pukul 04.30 WIB. Kecelakaan maut itu terjadi di jalan Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, menyebut saat itu Jamil mengendarai motor Suzuki bernopol N 4469 P bermuatan sayur dagangannya. Kemudian, ia memberhentikan kendaraannya di bahu jalan sebelah timur sekira 100 meter selatan SMPN 1 Pajarakan.

Baca Juga : Hantam Rambu Jalan, Penumpang Fortuner Tewas

Di saat yang bersamaan datang pikap dengan nopol P 9095 VC yang dikemudikan oleh Humaidi, 23, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Laju pikap itu kemudian oleng ke kenan sehingga menabrak motor Jamil.

Baca Juga : Dump Truk Hantam Truk dan 2 Motor, 2 Tewas

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harajasa mengatakan, saat itu mobil pikapnya sedang melaju dari arah selatan ke utara.

"Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) diduga kurang konsentrasi sehingga laju kendaraan oleng ke kanan dan menabrak saudara Jamil yang berhenti di bahu jalan sebelah timur," ungkapnya.

Akibat dari kejadian itu, Jamil meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. "Untuk pengemudi pikap serta kendaraan yang terlibat, sudah kami amankan," pungkas Nyoman. (zr/don)