Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-07 07:01:56

Peduli Warga Terdampak Erupsi Semeru, RAB Galang Dana

PEDULI: Rumah Aspirasi Banyuwangi (RAB) berdiri di pinggir jalan untuk menggalang dana ke pengguna jalan, dan hasilnya disumbangkan untuk warga Lumajang terdampak erupsi Gunung Semeru.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pengurus dan anggota Rumah Aspirasi Banyuwangi (RAB) turun ke jalan untuk menggalang dana, bagi warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana ini dilakukan pada Minggu (6/12/2020) kemarin.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tujuannya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Lumajang" kata Agus M Saputra, selaku ketua RAB.

Baca Juga : Warga Lereng Gunung Semeru Krisis Air Bersih

Untuk diketahui, pasca meletusnya gunung tertinggi ketiga di Indonesia tersebut mengakibatkan banyak orang mengungsi yang tentunya berdampak pada sektor ekonomi. Hal itu semakin parah mengingat lesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Dua Pekan Erupsi Gunung Semeru Berlalu, Warga Masih Ketakutan

Sementara itu, kegiatan penggalangan dana tersebut menyasar pengguna jalan yang melintas dari arah jalan Adi Sucipto maupun sebaliknya.

Diakui Agus, tingkat kepedulian warga Banyuwangi begitu tinggi. "Alhamdulillah, dari kemurahan hati mereka (pengguna jalan) terkumpul uang sekitar 5 juta" terang Agus.

Selanjutnya, hasil penggalangan dana itu akan diteruskan ke pengurus RAB yang saat ini berada di Lumajang untuk diserahkan kepada korban erupsi Gunung Semeru. (peb/don)