Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-19 13:23:22

Pegawai Banyak Terpapar, Penutupan Sementara PA Kraksaan Diperpanjang

TUTUP: Layanan di kantor Pengadilan Agama Kraksaan untuk sementara ditutup hingga Jumat, 23 Juli 2021. Hal itu, karena bertambahnya jumlah pegawai yang positif covid-19.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pengadilan Agama (PA) Kraksaan memperpanjang penutupan sementara layanan, seiring bertambahnya pegawai PA yang terkonfirmasi positif covid-19. Jika sebelumnya ditutup mulai Senin (12/7/2021) dan akan dibuka kembali pada hari ini, Senin (19/7), kini diperpanjang hingga Jumat (23/7).

Humas PA Kraksaan Bahrul Ulum mengatakan, total ada 9 orang pegawai yang masih melakukan isolasi. Jumlah itu bertambah dari semula hanya 6 orang.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Menargetkan Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Kemudian setelah dilakukan swab serentak, pegawai yang terpapar covid-19 bertambah lagi sebanyak 5 pegawai, hingga menjadi 11 pegawai. Namun dua orang lainnya sudah dinyatakan sehat dan pulang ke rumah masing-masing. Jadi, hingga saat ini masih tersisa 9 orang. "Rata-rata OTG (Orang Tanpa Gejala, Red)," katanya, Senin (19/7).

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Target Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Ia mengatakan karena penutupan itu, jadwal persidangan pun juga ditunda. Dimana sidang yang dijadwal pada tanggal 12 dan 19 Juli, maka akan dilaksanakan pada 26 Juli mendatang. Kemudian sidang yang dijadwal pada tanggal 23 Juli akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli.

Selanjutnya persidangan yang dijadwal pada tanggal 14 dan 21 Juli,  akan digelar pada 28 Juli. Lalu, sidang yang dijadwal tanggal 15 dan 22 Juli, akan digelar pada tanggal 29 Juli. "Kantor mulai dibuka pada Senin tanggal 26 Juli," katanya, melalui pesan singkat whatsapp.

Ulum mengharap masyarakat dapat memaklumi penundaan sidang dan penutupan sementara ini. Karena penutupan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan pegawai, sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik. (zr/don)