Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-11 14:12:55

Pelaku Pembacokan di Tiris Berhasil Ditangkap

KORBAN: Mayat korban saat hendak dipulangkan RSUD Waluyo Jati Kraksaan ke rumah duka.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo berhasil menangkap tersangka pelaku pembacokan Neman, 54, warga Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Tersangka pelaku nekat melakukan perlawanan, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di betis kaki kirinya. 

Berdasar informasi yang dihimpun tadatodays.com, tersangka pelaku diamankan pada Selasa (10/5/2022) malam. Penangkapan ini didasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Karena itu Polsek Tiris bersama Polres Probolinggo segera menangkap pelaku.

Baca Juga : Buru Rekan Pelaku Pembunuhan di Kebun Kopi

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi membenarkan adanya penangkapan tersangka pelaku kasus ini. Namun Kapolres enggan menjelaskan secara detail identitas pelaku, ataupun alamat dan lokasi pelaku diamankan.

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan di Kebun Kopi Tiris Ternyata Begal Motor

Yang jelas menurutnya, pelaku sudah diamankan di markas Polres Probolinggo untuk dilakukan pendalaman terhadap motif perbuatannya. "Nanti kami rilis segera," kata AKBP Arsya, Rabu (11/5/2022).

Saat diamankan, pelaku nekat melawan petugas menggunakan celuritnya. Alhasil, petugas memberi tindakan tegas dengan menembak betis kiri pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Neman, warga Dusun Sagarenduwes RT 05 - RW 02, Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo dibacok orang tak dikenal, Sabtu (23/4/2022) sekitar pukul 09.20 WIB. Peristiwa itu terjadi di kebun kopi miliknya yang berlokasi di desa setempat.

Akibatnya, Neman yang saat itu mengendarai motor Honda Revo warna hitam Nopol N 5416 MB, meninggal dunia di tempat, dengan 10 luka sobek di sekujur tubuhnya. (zr/why)